Home / iniHL / Telkomsel Ajak Start Up Balikpapan Meet Up dan Sosialisasi The NextDev Competition 2017

Telkomsel Ajak Start Up Balikpapan Meet Up dan Sosialisasi The NextDev Competition 2017

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Telkomsel menggelar Meet Up dan Sosialisasi The NextDev 2017 dengan para pelaku Start Up yang ada di 11 kota di Indonesia.

Balikpapan menjadi kota ke 10 yang dikunjungi tim The NextDev untuk kegiatan sosialisasi  yang dimulai sejak bulan Juli 2017 hingga akhir Agustus 2017.

Program The NextDev tersebut, Telkomsel mengajak seluruh komunitas dan pengusaha baru (start up) di bidang penciptaan aplikasi yang ada di kota Balikpapan dan secara umum di Provinsi Kalimantan Timur, untuk menjadi peserta kompetisi The NextDev 2017.

Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengajak generasi muda Indonesia berkontribusi menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia melalui teknologi digital.

Program The NextDev telah berlangsung sejak tahun 2015. Pada tahun ketiga ini, Telkomsel mengajak para Start Up untuk mengikuti kompetisi tersebut yang terbagi dalam 4 (empat) kategori yang difokuskan dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Transportasi dan Pertanian.

General Manager Sales Regional Kalimantan – Mulya Budiman mengatakan  program  NextDev  merupakan kompetisi yang sengaja dibuka bagi para Start Up dalam hal menciptakan suatu aplikasi. “Dengan mengikuti kompetisi tersebut para Start Up diajak untuk ikut memberikan solusi kemudahan bagi masyarakat melalui aplikasi yang mereka ciptakan,” jelasnya (22/8/2017).

Mulya Budiman  menilai kompetisi ini memberikan ruang kepada para pencipta aplikasi dalam jaringan, yang diharapkan menjadi solusi sejumlah persoalan masyarakat saat ini.

“Telkomsel  mengajak seluruh Start Up turut berkontribusi dalam memajukan Indonesia,” imbuhnya.

Lanjutnya Sebagai negara penuh potensi, memiliki beberapa permasalahan yang mesti diselesaikan, dan para pelaku muda di bidang pembuatan aplikasi tersebut dapat menjadi bagian pemberi solusi untuk ikut memajukan Bangsa ini.

 

Virus-free. www.avg.com
Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.