Home / iniFLASH / Telkomsel Dekatkan Keindahan Raja Ampat Kepada Awak Media

Telkomsel Dekatkan Keindahan Raja Ampat Kepada Awak Media

RAJA EMPAT, Inibalikpapan – Keindahan Alam Indonesia berupa alam pegunungan dan laut menjadikan Indonesia surga bagi buruan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Salah satu keindahan alam yang dimiliki Indonesia ada di Raja Ampat, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Sekitar 47 awak media di area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan menjadi saksi keindahan alam laut dan gugusan pulau Raja Empat yang kian terkenal di dunia.

Telkomsel menjadi mitra media yang mendekatkan destinasi terkenal di wilayah Indonesia Timur kepada kalangan jurnalis yang ikut serta dalam Media Gatering Telkomsel 12- 14 Februari 2018.

Hari pertama tiba di Bandara Dominic Eduard Sorong Senin pukul 06.30 WIT (12/2/2018) setelah penerbangan dua jam dari bandara Sultan Hasanuddin, Makasar, rombongan lebih dulu sarapan Coto Makassar di kota Sorong kemudian tancap gas menuju pelabuhan Dinas Kelautan dan Perikanan Sorong dekat pusat kota Sorong.

Dari pelabuhan, tim dilepas oleh Muhammad Idham Kadir General Manager ICT Operation Papua Maluku, Ismu Widodo General Manager Sales Papua Maluku Rully bintoro Manager Branch Sorong, didampingi Aldin Hasyim Manager Media Relation Telkomsel, Corporate Communication Pamasuka Risna Dwi Noviani bersama staf dan Corcom regional Kalimantan Muhammad Arief.

” Mudah-mudahan berkesan kegiatan ini. Dan bisa untuk mengekspos keindahan alam Raja empat kepada masyarakat luas. Apalagi Raja empat program nasional pariwisata yang diimpikan masyarakat,” ujar Ismu Widodo General Manager Sales Papua Maluku.

i

Dia berharap awak media menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang berlaku seperti ikut menjaga lingkungan sekitar.

Usai dilepas, rombongan dari pelabuhan Sorong menuju tiga lokasi yakni Desa Sawingrey. Desa ini rombongan rehat sejenak setelah melewati perjalanan yang penuh tantangan karena ombak besar dan hujan.” Awalnya diperkirakan 2 jam baru bisa tembus 4 jam karena cuaca buruk angin barat dengan ombak tinggi,” kata Simson Dimalouw Pendampingan dari Kapal Aurel dengan kapasitas 20 kursi yang dilengkapi 3 mesin masing-masing 200 PK.

Untung tim yang berjumlah 3 kapal yang Aidil dengan 3 mesin kapal berkapasitas 300 pk dan Maharani dengan dua mesin berkuatan 250 pk bisanya melewati jalur tersebut.

Di desa Sawingrey, media dan tim Telkomsel disambut puluhan anak-anak desa yang lihai memainkan alat musik gitar kecil dengan lagu-lagu sambutan sambil sejumlah rekan media memberikan makanan kepada kumpulan ikan-ikan dibawah panggung lokasi rehat rombongan.

Meski sempat hujan di lokasi rehat, rombongan terobati untuk melanjutkan perjalanan ke kawasan batu pensil sekitar 1 jam dari desa Sawingrey dan bukit batu masih di kawasan batu pensil.
Dua lokasi ini dijadikan lokasi untuk berfoto dan selfi untuk melepas kelelahan yang melanda anggota rombongan.

Bahkan rombongan menyempatkan naik ke bukit batu dengan puluhan anak tangga dan jalan setapak menanjak dengan guiden dari tali saja. Kelelahan itu kembali terbayar saat seluruh anggota secara bergantian berada diatas bukit batu setinggi 30 meter di Way Punu Teluk Kabui termasuk pulau Waige.

Dikutip Wikipedia Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung(Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Di kawasan Raja Ampat ini BTS USO (universal Service Obligation) Telkomsel sudah terdapat sebanyak 34 BTS.
” Itu merupakan BTS USO di area Raja Empat ” ucap Muhammad Idham Kadir General Manager ICT Operation Papua Maluku saat melepas rombongan (12/2/2018).

Usai kegiatan Senin, media bersama Telkomsel bermalam di resort Gurara dan Afu yang masuk dalam kawasan Raja Empat.

Rencananya Selasa pagi (13/2/2018), rombongan akan menuju lokasi pulau Piaynemo dikenal sebagai icon Raja empat. Di Piaynemo, akan berlangsung kegiatan snockling dan kegiatan seru lainya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Darah AB Sulit, Anggota DPRD Bersama LPM dan Karang Taruna Geber Donor Darah Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia atau PMI kerap kali kekurangan stok darah. Bahkan AB …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *