Home / IniEKONOMI / Telkomsel Kalimantan Jamin Komunikasi dan Data Lancar Saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Telkomsel Kalimantan Jamin Komunikasi dan Data Lancar Saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Telkomsel Regional Kalimantan sejak beberapa bulan lalu telah melakukan serangkaian aktivitas untuk mengawal lonjakan trafik pada momen ini, yang terdapat 47 titik pusat keramaian public atau POI (Point Of Interest) pada periode Natal danTahun Baruini, dengan klasifikasi 14 titik POI Platinum, 13 titik POI Gold dan 20 titik POI Silver yang didalamnya termasuk posko Crowd di Lapangan Merdeka Balikpapan.

General Manager ICT Operation Region Kalimantan Rahmad Putra Jaya mengatakan, momen Natal dan Tahun Baru yang selalu dibarengi dengan masa liburan merupakan momen bagi masyarakat Indonesia menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabatnya.

“Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati waktu liburannya, bahkan pada kondisi trafik paling padat sekalipun,”katanya (21/12/2018)

Pihaknya juga secara rutin melakukan uji jaringan, khususnya untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian.

“Kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan. Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun kami jamin kelancarannya,”lanjut Rahmad.

Peningkatan kapasitas network dilakukan di 47 titik POI dengan melakukan penambahan 51 new site 4G yang tersebar di Kalimantan, kemudian upgrade capacity 4G di 10 titik lokasi dan mensiagakan 5 unit combat atau mobile BTS yang ditempatkan di titik-titik keramaian saat tahun baru dan tempat wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik sehingga pada saat perayaan pergantian tahun pelanggan dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan nyaman.

Untuk memonitor trafik jaringan, Telkomsel menyiapkan posko siaga network yang standby 24 jam mulai tanggal 21 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019 yang terdiri dari Posko Utama yang ada di Kantor Regional Balikpapan dan 5 Posko Network Service yang ada di masing-masing lokasi Branch di luar kota Regional serta mensiagakan 69 personel standby siaga.

General Manager Sales Region Kalimantan MulyaBudiman menambahkan “Dari sisi layanan pelanggan,Telkomsel Regional Kalimantan telah menyiagakan 64Mobile GraPARI (MoGi) dan 375 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital. Pelanggan pun bisa memperoleh layanan di sekitar 6 GraPARI, 17Grapari Mini, 91Telkomsel Distribution Center (TDC) di seluruh wilayah Kalimantan,” ujarnya.

Bagi pelanggan yang terbiasa menggunakan layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI Virtual siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7 x 24 jam yang dapat diakses melalui LINE, Facebook Messenger, dan Telegram.

Mulya menyampaikan pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019, Telkomsel juga menggelar beberapa program yang khusus dihadirkan untuk pelanggan. Diantaranya adalah Pesta Akhir Tahun dengan membeli paket dan menukar Telkomsel POIN yang berhadiah Samsung J4, Yamaha NMAX, Honda HRV, hingga Mercy CLA.

Selain itu juga ada program Paket Data Deal 25 Gb, Paket Smartphone TAU Lite 6, serta Main Game Seru dengan bertransaksi di Google Play berhadiah langsung paket data 500Mb.

Dari sisi loyalty kepada pelanggan, Telkomsel Regional Kalimantan menggelar beberapa program diantaranya Diskon 20 – 30% di Lounge Garuda Area Pamasuka dengan melakukan redeem 30 Poin yang berlaku dari tanggal 5 November -31 Desember 2018.

Gebyar Tukar Poin Akhir Tahun (GEMPITA). Dalam program ini, Telkomsel menyediakan hadiah bagi 10 pemenang yaitu Grand Prize IPhone X bagi 1 pelanggan penukar tertinggi di Area Pamasuka , 30 Gram Emas bagi penukar terbanyak di masing-masing regional selain pemenang utama, 3 Smartphone Samsung bagi penukar tertinggi kedua di masing-masing regional, serta pulsa total 1,500,000 bagi 3 penukar tertinggi ketiga di masing-masing regional.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.