Home / iniFLASH / Telkomsel Launching UNMUL Mobile Aplikasi Digital Ecosystem Pertama Di Area Pamasuka

Telkomsel Launching UNMUL Mobile Aplikasi Digital Ecosystem Pertama Di Area Pamasuka

SAMARINDA , Inibalikpapan.com – Telkomsel berkerjasama dengan Universitas Mulawarman Samarinda, menggelar launching aplikasi UNMUL Mobile, di gedung Auditorium Universitas Mulawarman, Senin pagi (12/2/2018).

Hadir dengan program menarik yang diperuntukkan bagi anak Kampus yang merupakan bagian dari Digital Campus Ecosystem.

Aplikasi Unmul Mobile merupakan aplikasi digital untuk spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan menjadi core kebutuhan dari mahasiswa dan Civitas Akademik Universitas dan membentuk smart students.

Tujuan Telkomsel menghadirkan aplikasi UNMUL Mobile sebagai wadah digital dan menumbuhkan digital ecosystem di bidang Pendidikan, untuk memberikan fasilitas aplikasi digital kepada mahasiswa dan civitas akademik.

Telkomsel memilih Universitas Mulawarman Samarinda sebagai salah satu universitas terbesar dan ternama di Kalimantan, tentunya dengan sederet prestasi terbaik khususnya di bidang akademi.

General Manager Sales Regional Kalimantan – Mulya Budiman mengatakan program ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Mulawarman yang ada di kota Samarinda dalam memanfaatkan teknologi. Apalagi di zaman sekarang yang serba digital semua dilakukan dengan cepat, sistematis dan efektif serta menjadikan generasi muda kota Samarinda menjadi smart students.

Lebih lanjut Mulya Budiman menambahkan bahwa program ini juga sebagai bentuk dukungan Telkomsel terhadap program pemerintah dalam pengembangan Samarinda menuju smart city.

“Sehingga mampu mencetak generasi muda Samarinda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan kampus bahkan kota Samarinda kedepannya,” ujarnya.

Di Telkomsel Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan), launching Digital Campus ini baru akan terlaksana di Samarinda dan Makasar.

Di provinsi Kalimantan sendiri kota Samarinda terpilih menjadi kota yang akan memberikan experience khusus bagi para mahasiswa dan para dosennya untuk mengunduh dan mengaktifkan aplikasi UNMUL Mobile dengan memberikan informasi seputar kampusnya.

“Kemanfaatan dari aplikasi UNMUL Mobile ini dapat dirasakan dan memudahkan mahasiswa, dosen dan tenaga pengajar lainnya dalam belajar mengajar secara digital,” katanya.

Konten aplikasi digital mobile ini sebagai media yang akurat dan mudah untuk di akses serta menciptakan generasi digital yang handal. Mengusung tema Digital Campus Ecosystem aplikasi mobile ini dikemas untuk memudahkan semua orang dalam mengakses informasi seputar kampus yang di akses melalui jaringan Telkomsel.

Dalam kegiatan ini setiap mahasiswa, dosen, orang tua, staf kampus, dan alumni sekalipun akan diberikan informasi cara mengetahui informasi seputar kampus serta informasi terkini tentang dunia kampusnya.

Apalagi orang tua di zaman sekarang sangat peka dengan pergaulan di kalangan dunia mahasiswa, ingin mengetahui prestasi belajar anak – anaknya dengan memanfaatkan aplikasi yang ditawarkan oleh Telkomsel. Di zaman sekarang transparansi dunia anak muda juga sangat dibutuhkan oleh semua orang tua dan pengajar di kampus.

Anak muda merupakan generator digitalisasi di era modern, selalu terdepan dalam informasi dunia maya dan teknologi smartphone terkini. Media dengan menggunakan website pun berkembang menjadi media dalam bentuk mobile application, sehingga media informasi ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam meng-eksplore kemampuan membuat video, aplikasi yang baik untuk pendidikan dengan menghadirkan informasi-informasi terbaru langsung dari kampusnya.

Selain Digital Campus Ecosystem dalam bentuk aplikasi Unmul Mobile di kampus Universitas Mulawarman saat ini, Telkomsel juga telah memberikan pelatihan khusus bagi para siswa pelajar yang ada di beberapa sekolah di Kalimantan yang di beri nama Telkomsel Youth Digital Academy.

Kegiatan ini melibatkan ratusan pelajar yang mewakili beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/sederajat untuk ikut dalam kelas edukasi terkait media massa online berbasis teknologi Mobile Application, antara lain edukasi tentang Desain Grafis, Jurnalistik, Videografi, Application Manager dan Manajemen Media.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rantai Pasokan Ayam Potong Panjang, Ambil Untung Rp2000 Perekor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tingginya harga ayam potong di pasar tradisional tidak lepas pula dari panjang mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *