Home / iniEven / Telkomsel Regional di Balikpapan Potong 11 Ekor Hewan Kurban, Kemas Daging dengan Kantong Ramah Lingkungan

Telkomsel Regional di Balikpapan Potong 11 Ekor Hewan Kurban, Kemas Daging dengan Kantong Ramah Lingkungan

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com —Gerakan pengurangan kantong plastik untuk mengemas daging kurban juga direspon dan diikuti Telkomsel Regional Kalimantan. Pada kurban tahun  Regional Kalimantan memotong  23  hewan kurban yakni 14 ekor sapi dan  9 ekor kambing.

Khusus Telkomsel Balikpapan memotong 6 ekor sapi dan 5 kambing yang dikemas dalam 1000 kantong daging kurban.  hewan kurban ini berasal dari kantor dan karyawan yang menunaikan kurban. Hewan ini dipotong di RPH.

“Kami kemas dengan kantong non plastik seperti kain kita tambah  daun Ketapang.  Ini kita pakai mengikuti kantor pusat sesuai kebijakan pemerintah,” kata Ketua Panitia Kurban 1440 H Telkomsel Kalimantan  Riyan Yanuardi Thamrin didampingi  Hairil Anwar Ketua Majelis Taklim Telkomsel Kalimantan (11/8/2019).

Paket daging kurban ini diberikan kepada masyarakat sekitar kantor, sekitar BTS,  pasukan kebersihan Balikpapan dan rekan outsoursing Telkomsel.

” Sekitar 750 dibagikan ke warga,  sisanya dikirim Rumah zakat untuk dikemas daging kalengan, ” tambahnya.

Tema kurban tahun ini Sebarkan Kebahagiaan.  ” Semoga dengan keberkahan daging kurban ini kebahagiaan dapat dirasakan oleh penerima, ” tambahnya.

Hingga pukul 14.00 wita proses pembagian paket daging kurban masih berlangsung.  Pencincangan dan pencacahan daging hingga dimasukkan kedalam paket selesai pukul 12.30 wita.

Secara nasional Telkomsel memotong 751 ekor, yang terdiri dari  120 ekor sapi dan 631 ekor kambing/domba. Dari jumlah itu, ada 43.000 penerima manfaat di 505 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.