Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Temui Sekwan, Pansus RPJMD PPU Pertanyakan Kelanjutan MoU Pembangunan Jembatan

Temui Sekwan, Pansus RPJMD PPU Pertanyakan Kelanjutan MoU Pembangunan Jembatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com– Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Kabupaten Penajam Paser utara(PPU) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Balikpapan.

Dalam kunker kali ini parawakil rakyat PPU sebanyak 9 orang itu, diterima Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Abdul Azis. Mereka mempertanyakan terkait MoU pembangunan jembatan penghubungdua daerah

Karena sebelumnya sudah MoU terkait pembangunan jembatan diatas Teluk Balikpapan yakni Melawai – Nipah-nipah dan jembatan Pulau Balang yang menghubungkan PPU dan Balikpapan.

Ketua Pansus RPJMD DPRD PPU Rusbani mengatakan, meski sudah lama dibahas terkait rencana pembangunan jembatan penghubung tersebut, namun sayangnya kedua belah pihak masih belum menemukan titik temu.

“Karena ini permasalahan ini harus ada campur tangan Pemerintah Pusat,” ujar Rusbani.

Memang rencana pembangunan jembatan Nipah-nipah – Melawai tidak masuk dalam RPJMD Kota Balikpapan. Begitupun pembangunan jembatan Pulau Balang yang sebenarnya sudah dibangun namun kini terhenti.

Sebelumnya, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud telah menemui Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Tentu diharapkan, ada hasil positif dari pertemuan tersebut.

Mengingat jika jembatan penghubung dibangun maka akan membuat roda perekonomian PPU semakin terbuka. Karena jarak tempuh Balikpapan – Penajam tak lagi memakan waktu yang lama.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Menteri Perindustrian Resmikan Kantor Metrologi Melalui Video Conference

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingat Hari Konsumen Nasional Menteri Perindustrian Enggartiasno Lukito meresmikan 251 Kantor UPT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.