Home / iniFLASH / Terjunkan 923 Atlet, Balikpapan Targetkan Juara Umum Porprov Kaltim
Kontingen Balikpapan

Terjunkan 923 Atlet, Balikpapan Targetkan Juara Umum Porprov Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Sebanyak 1.153 kontingen Balikpapan akan berjuang menjadi yang terbaik di di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kutai Timur yang akan berlangsung pada 1-12 Desember 2018. Kota Balikpapan menurunkan 48 cabang olahraga dengan 923 atlet dan 180 pelatih serta didampingi 50 oficial akan

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disela-sela pelepasan kontingen Porprov, di halaman Kantor Wali Kota, Rabu (28/11), berharap, agar kontingen Balikpapan bisa merebut juara umum dalam event olahraga empat tahunan tersebut.

“Tahun ini berharap target juara umum bisa terealisasi. Para atlet harus pulang dengan prestasi,” uar Rizal.

Rizal juga mengingatkan, agar atlet, pelatih dan official tidak gegabah dalam mengambil keputusan, ketika terjadi kecurangan. Seperti yang terjadi di Porprov sebelumnya kontingen Balikpapan terpaksa mundur karena merasa dicurangi.

“Banyak non tekhnis pasti akan terjadi. Tapi itu jangan dijadikan pikiran. Teruslah berjuang dan membanggakan kota ini dengan sebuah prestasi. Jangan mudah putus asa. Fokus dan berikan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Ketua Kontingen Balikpapan Rahmad Mas’ud optimis bisa meraih juara umum. Meskipun hal itu tidaklah mudah. Karena Balikpapan akan bersaing dengan Samarinda, Kutai Kertanegara maupun tuan rumah Kutai Timur.

“Sulit tapi yakin bisa. Persoalan non tekhnis memang kerap terjadi. Dengan cara illegal untuk bisa meraih hasil terbaik. Harusnya jangan seperti itu, dengan cara sehat. Cukup memberikan bonus kepada atlet berprestasi, target juara umum bisa terealisasi tanpa harus melakukan hal yang sifatnya illegal,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sidak Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Pangan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Gabungan Satgas Pangan Polda Kaltim, Bulog Kaltim, Disdag Kaltim dan Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.