Home / IniEkonomi / Tiga Hari Diluncurkan, 35 Unit All New Terios Terjual Tunai

Tiga Hari Diluncurkan, 35 Unit All New Terios Terjual Tunai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penjualan All New Terios sudah mencapai 35 unit sejak dikenalkan ke publik kota Balikpapan pada 18 Januari kemarin. Konsumen rata-rata membeli varian teranyar Daihatsu ini untuk kelas matik.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan, Junaidy Jirajaya mengatakan, All New Terios matik merupakan produk deluxe dengan banderolan harga Rp272 juta per unit.

“Sudah terjual 35 unit dan rata-rata yang inden jenis matik karena deluxe. Bahkan 60 persen konsumen membeli tunai,” ucap Junaidy usai test drive bersama media lokal di kota Balikpapan (20/1/2018).

Junaidy juga mengungkapkan, khusus warna yang dipesan konsumen dominan putih. Sedangkan, kembali dari segi penjualan, masih belum melampaui kota Samarinda.

“Karena di sana sudah pameran pada Desember 2017 kemarin. Tapi sebelum itu kita sudah terima inden dan tidak sampai sebulan unit sudah bisa diterima konsumen,” jelasnya.

Kepala Bengkel Astra Daihatsu Balikpapan, Raja Purba menambahkan, seluruh tampilan hingga mesin Terios baru telah diupgrade dan khusus mesin sudah dobel VVTi.

“Terios yang kekinian juga dilengkapi berbagai sensor termasuk kamera 360 yang tidak ada di kendaraan lain. Suspensi juga ditambahi stabilizer sehingga lebih nyaaman saat melaju di berbagai medan,” terangnya.

All New Terios juga tampak lebih aerodinamis dan modern untuk mengurangi friksi atau gesekan dengan udara. Bahkan telah meniadakan tampilan ban yang biasa terpasang di pintu kabin belakang.

“Mesinnya berkode 2NR-VE 1500 CC sehingga lebih ramping dan hanya butuh oli yang lebih encer agar kinerja mesin menjadi ringan,” jelasnya.

Ajie Chandra, jurnalis yang ikut menjajal All New Terios merasa tidak seperti mengendarai mobil pabrikan Astra Daihatsu ini.

“View dari kabin pengemudi ke jalan terasa beda, jangkauan pandangan jadi lebih luas karena kap depan agak menurun,” kata Ajie.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Wawali Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Baru STT Migas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang memiliki background pengusaha dibidang Transportasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *