Home / iniFLASH / Tiga Kiper Baru Persiba Terus Dipoles
Skuat Persiba berlatih di Jogyakarta

Tiga Kiper Baru Persiba Terus Dipoles

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Kiper Persiba Balikpapan Dedi Siswanto terus memoles ketiga kiper baru agar siap menghadapi Piala Gubernur Kaltim dan liga 2.

Saat ini Beruang Madu memiliki tiga kiper baru yakni Barep Wahyudi Arif Wibowo kiper berpengalaman yang pernah berkostum Persip Pekalongan dan PSIS Semarng.

Lalu Fajar Setya yang juga sempat berseragam PSIS dan kiper Persiba U-19 musim lalu, Wildan yang statusnya magang. Sedangkan tiga kiper Persiba musim lalu memilih hengkang.

Mantan Pelatih Kiper PST TNI dan dan Persepam Madura itu menuturkan, salah satu fokus yang masih terus dibenahi yakni kemampuan kiper dalam reading of the game.

“Kiper itu ada 10 penilaian, diantaranya penyelematan, distribusi bola, crossing, reaksi, maupun reading of the game, tentu masing-masing kiper ada penilaiannya disitu,” ujar Dedi

Pelatih kiper kelahiran Medan 9 Agustus 1971 yang masih aktif sebagai anggota TNI itu menuturkan, reading of the gamemenjadi fokus yang kini tengah dibenahinya.

Karena kata mantan kiper Persebaya Surabaya itu, sebagai kiper modern, seorang kiper harus mampu mengusai reading of the game karena merupakan tembik terakhir tim.

“Reading of the game itu, minimal 85 persen kiper sudah harus pake (kuasai), karena dia orang terakhir. Kiper modern sekarang itu dia benteng terakhir,” ujarnya.

“Karena kiper dia bisa pake kaki gak seperti yang dulu, itu yang namanya reading game kadang bagus dilatihan belum tentu bagus di mental bertanding,”

Dia juga bersuykur, karena kini para pemain Persiba lebih termotivasi setelah menjalani traning center di Jogyakarta, sejak Senin (29/01) hingga dua pekan kdepan.

“Anak-anak dengan motivasi tinggi latihan, dan ini akan berdampak positif dari hasil TC kita di Jogyakarta dalam mempersiapkan tim,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.