Home / iniFLASH / Tiket Pesawat Masih Mahal, Arus Penumpang di Pelabuhan Semayang Tinggi
Penumpang di pelabuhan Semayang Balikpapan

Tiket Pesawat Masih Mahal, Arus Penumpang di Pelabuhan Semayang Tinggi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Meski libur lebaran telah berakhir dan aktifitas telah kembali normal, namun kepadatan di Pelabuhan Semayang Balikpapan justru masih terlihat ramai, hingga Senin (10/06) kemarin.

Kepala Pelni Cabang Balikpapan Yohanes Banne mengatakan, jumlah warga yang berangkat menggunakan kapal laut masih tinggi. Hingga kemarin, ada sebanyak 4.114 penumpang yang berangkat tujuan Balikpapan – Parepare.

“Para penumpang menggunakan KM Lambelu dengan sebanyak 1.814 penumpang dan KM Siguntang dengan 2.300 penumpang,” ujarnya

Sementara ada sebanyak 1.307 pendatang yang masuk melalui Pelabuhan Semayang yang berasal dari Toli-toli Sulawesi Tengah sebanyak 464 penumpang dan dari Nunukan Kalimantan Utara sebanyak 843 penumpang.

“Kondisi arus balik masih dalam kondisi aman hingga H+5 lebaran,” ujarnya.

Yohanes memperkirakan, arus balik atau lonjakan penumpang yang datang ke Kota Balikpapan kemungkinan akan terjadi pada pekan depan. Karena ada 2 kapal laut dari Surabaya dan 1 kapal dari Sulawesi.

“Mungkin tanggal 16 Juni aka nada lonjakkan penumpang ke Balikpapan, karena ada dua kapal dari Surabaya dan Sulawesi,” ujarnya.

Masih tingginya pengguna jasa trasnportasi kapal laut, karena harga tiket pesawat yang hingga kini masih sulit terjangkau untuk mereka yang pas-pasan. Sehingga masyarakat mengaku, terpaksa menggunakan transportasi laut.

Seperti yang dituturkan La Hama, penumpang tujuan Balikpapan Bau-bau Sulawesi Tenggara, sebelum keberangkatan. Kata dia, harga tiket yang masih mahal, membuatnya memilih menggunakan kapal laut karena lebih murah

“Saya kemarin berlebaran di Kota Samarinda, sekarang akan kembali ke Bau-bau menggunakan kapal laut, karena harga tiket masih mahal,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.