Home / iniFLASH / Timo Sebut Kehadiran Essien Berdampak Positif Bagi Kompetisi
Timo Scheunemann

Timo Sebut Kehadiran Essien Berdampak Positif Bagi Kompetisi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann mengungkapkan, kehadiran mantan pemain Chelsea dan Real Madrid Michael Essien bukan akan berdampak positif bagi kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir April mendatang.

Mantan Pemain Tim Nasional Ghana tersebut, kini telah resmi berseragam Persib Bandung dan telah diperkenalkan Selasa (13/03), Meskipun, kub asal Jawa Barat itu harus mengeluarkan kocek yang kabarnya mencapai Rp 11 miliar.

“Antusiasme kompetisi secara keseluruhan tentu akan meningkat itu salah satu dampak postif. Karena yang pasti menarik untuk penonton,” ujar Timo.

“Bukan hanya saat Persib main dikandang, tapi juga saat Persib main dikandang-kandang lawan, akan meningkatkan animo penonton,”

Pelatih Berdarah Jerman itu mengatakan, bukan hanya berdampak postif bagi kehadiran penonton di stadion, tapi juga akan berdampak positif bagi skuat Maung Bandung yang musim ini menargetkan meraih jura Liga 1.

“Karena membawa kepercayaan diri bagi tim Persib sebagai salah satu calon kuat juara Liga 1. Karena kan Persib menjadi kandidat kuat bersama Arema Cronus, Perspura Jayapura, Sriwijaya FC maupun Bali United,” ujarnya.

Kendati begitu lanjutnya, tergantung kondisi fisik pemain 3 Desember 1982 itu. Apakah dalam kondisi fisik yang baik dan tidak memiliki riwayat cedera bawaan. Karena Timo sempat kaget bergabungnya Essien bersama Persib.

“Pengaruh Essien untuk Persib, saya tidak bisa katakan, karena saya tidak tahu kondisi fisiknya. Kalau dari kondisi fisiknya dia, kemungkinan akan oke, karena dia pemain Afrika. Karena pemain Afrika biasanya lebih tahan jangka panjang,”

“Tapi intinya fitnesnya dia, jadi itu yang menentukan. Kalau umur bukan kendala. Yang jadi kendala kalau dia sudah berumur, selama ini gak pernah cedera. Contonya Bima gak pernah cedera, dia disiplin bisa sampai berumur, bisa sampai bagus.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltim

JAKARTA, Inibalikpapan – Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.