Home / IniEkonomi / Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Telkomsel GraPARI Bontang Pindah Kantor

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Telkomsel GraPARI Bontang Pindah Kantor

BONTANG, Inibalikpapan.com – Konsistensi menghadirkan layanan yang mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan terus dilakukan Telkomsel. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kantor layanan pelanggan GraPARI yang lebih lengkap, luas, nyaman serta didukung dengan pelayanan broadband.

Hal ini menjadi salah satu kesiapan Telkomsel dalam membangun iklim Device Network Application (DNA) yang ideal untuk ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang berwawasan teknologi dan bergaya hidup digital.

Layanan ini dapat dilihat di kantor Pelayanan GraPARI Bontang yang baru yang berlokasi di kawasan Bontang Plaza, jalan Brigjen Katamso No. 10 Bontang yang berkonsep Shop Digital yang sebelumnya berkantor di daerah Jalan Jenderal A Yani No. 20 Kelurahan Api – Api Kecamatan Bontang Utara.

Manager Branch Samarinda – M. Norhansyah mengatakan hadirnya GraPARI di kawasan Bontang Plaza ini merupakan wujud dari komitmen Telkomsel untuk terus menjadi operator terdepan dalam memberikan layanan terhadap pelanggannya. Tentunya dengan memperhatikan faktor-faktor kedekatan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan, khususnya yang berada di Kota Bontang yang terus berkembang pesat.

“Dengan adanya peningkatan kualitas layanan GraPARI Bontang tentunya akan memberi kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan yang lebih mudah dan nyaman. Pelayanan terbaik kepada pelanggan merupakan ujung tombak dari suatu usaha/bisnis, jika tidak, maka suatu usaha akan sulit untuk tumbuh dan berkembang,”jelasnya.

Kantor Pelayanan GraPARI Bontang yang baru ini, menurut Norhansyah lebih lengkap, luas dan nyaman serta mudah dijangkau karena posisinya yang strategis di pusat kawasan perbelanjaan.

Pelanggan juga akan merasa nyaman dengan suasana interior ruangan dengan desain yang berbeda dari yang sebelumnya, serta jumlah konter pelayanan pelanggan yang lebih banyak serta lebih lengkap.

Di kantor yang baru ini tersedia 1 Konter casir dan 5 Customer Service yang di dalamnya ada petugas Customer service yang melayani pelanggan secara mobile bagi pelanggan Telkomsel yang hadir.

Para petugas Customer Service siap melayani pelanggan yang membutuhkan pelayanan ganti kartu, Setting HP untuk keperluan upgrade dari kartu 3G ke 4G, registrasi ulang kartu perdana, Telkomsel Flash serta berbagai solusi produk dan layanan yang juga di GraPARI Bontang juga tersedia konter Digital Corner yang melayani pelanggan untuk bisa bergaya hidup digital serta mengedukasi pelanggan agar paham dengan perkembangan zaman yang serba digital.
Dari sisi layanan kepada pelanggan, rata-rata GraPARI Telkomsel Bontang dikunjungi sekitar 800 pelanggan per bulan.

Layanan yang selama ini mendominasi di GraPARI, menurut Norhansyah yaitu ganti kartu dan registrasi ulang kartu selanjutnya adalah layanan permintaan (PUK, Setingan HP dan aktifasi fitur) dan layanan informasi serta pelayanan pelanggan

Norhansyah juga menyampaikan pelanggan yang ingin meregistrasi ulang kartu perdananya agar disesuaikan dengan data yang ada di Kartu Keluarga yang mana terobosan ini merupakan langkah pemerintah dalam melakukan monitoring pelanggan yang ada di Indonesia.

Dalam hal ini Telkomsel menghimbau bagi pelanggan pra bayar agar melakukan registrasi ulang kartunya segera di GraPARI Bontang sebelum tanggal 28 Februari 2018 atau bisa kirim SMS ke 4444 melalui handphonenya sendiri caranya mudah ketik ULANG NIK#No.KK# .

Pengukuran kualitas layananpun terus dilakukan oleh Telkomsel yang secara rutin memberikan evaluasi terhadap layanan ke pengunjung. Yaitu melalui CES (Customer experience survey) yaitu SMS yang dikirim ke pelanggan setelah pelanggan selesai mengunjungi GraPARI. Begitu pengunjung keluar dari GraPARI, mereka akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang menanyakan apakah mereka puas atau tidak terhadap layanan di GraPARI.

GraPARI Bontang ini merupakan bagian dari wilayah Branch Samarinda, kantor layanan yang ada di Regional Kalimantan. GraPARI ini menerapkan jam layanan mulai pukul 08.00 – 16.30 WITA pada Senin-Jumat dan Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Hadirnya kantor pelayanan pelanggan Telkomsel di kawasan Bontang Plaza, Jl Brigjen Katamso No. 10 Bontang tentunya semakin melengkapi kenyamanan pelanggan dalam menikmati pelayanan Telkomsel di wilayah Bontang dan sekitar nya yang didukung oleh sekitar 557 BTS (2G,3G dan 4G) yang menyelimuti wilayah Bontang.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Darah AB Sulit, Anggota DPRD Bersama LPM dan Karang Taruna Geber Donor Darah Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Palang Merah Indonesia atau PMI kerap kali kekurangan stok darah. Bahkan AB …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *