Home / iniFLASH / Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Bentuk Café Pelayanan
Pelaksana Tugas Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Bentuk Café Pelayanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan terus melakukan invoasi untuk meningkatkan pelayanan kepada warga salah satunya dengan membuat  café pelayanan.

Café layanan ini adalah bagian dari bentuk pelayanan kepada warga yakni bakal ada 13 loket pelayanan dan rencananya akan diresmikan pada 10 Februari 2019 mendatang bertepatan dengan HUT ke 122 Kota Balikpapan///

Di loket ini petugas akan melayani apa saja kebutuhan warga terkait masalah catatan sipil dan kependudukan/ berbeda dengan konsep sebelumnya dimana disediakan 4 loket kependudukan dan 4 loket melayani catatan sipil.

“Harapannya dengan sistem ini pelayanan terhadap warga bisa lebih cepat,” ujar Pelaksana Tugas Disdukcapil Kota Balikpapan Hasbullah Helmi.

Menurutnya, pelayanan saat ini bentuknya adalah private service bukan one service for all, sehingga yang dilayani dan melayani harus face to face dan tidak perlu lagi ada loket-loket yang membuat jarak antara yang dilayani dan melayani.

Helmi menambahkan kendala perangkat dan IT telah diantisipasi dengan menambah anggaran pengadaan peralatan, sehingga dipastikan pelayanan akan berjalan dengan baik.

“Untuk SDM kegiatan ini ditunjang sebanyak 77 petugas yang terdiri dari ASN 16 diantaranya pejabat struktural dan sisanya tenaga honorer,” ujarnya.

///

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Enam Kg Sabu dari Tawau Diamankan, Dua WN Malaysia Terlibat

BALIKPAPAN – Sebanyak 6 kg sabu -sabu berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.