Home / iniFLASH / TMMD 105 Siap Percantik Mushola Nurul Huda.

TMMD 105 Siap Percantik Mushola Nurul Huda.


BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Program TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan pengerjaan beberapa item yaitu jalan, jembatan, bedah rumah warga dan rehab Mushola.

Untuk mempertanggungjawabkan pengerjaannya personilpun dibagi sesuai sektor berdasarkan keahlian dan kemampuannya.

Serda Hamdun salah satu personil satgas TMMD dari Kodim 1007/Banjarmasin yang ditugaskan untuk merehab mushola Nurul Huda kampung Kuin kecil ini merasa tertantang dengan keadaan Mushola saat ini. Mushola yang hanya berukuran kurang lebih 4×6 ini adalah satu satunya tempat ibadah warga di Kampung Kuin Kecil.

“Disamping sebagai tempat ibadah warga mushola ini juga digunakan sebagai ajang pertemuan warga untuk rapat maupun berkumpul,” katanya.

Dengan material yang ada serta sesuai dengan RABnya akan saya rehab bersama teman teman supaya nantinya nyaman untuk digunakan sebagai tempat beribadah warga. Tuturnya.

Dalam rehab Mushola di Kampung Kuin Kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan ini personil ditunjuk sebanyak 5 orang dibawah kendali Mayor Inf Amin SH.
Selain itu, satgas TMMD dilokasi kampung Kuin kecil dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji bersama anggota TNI yang mampu. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama satgas TMMD.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personil satgas sembari menunggu waktu sholat isya tiba.

“Anak-anak ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa serta agama,” ucap Murhan salah satu tokoh agama setempat.

Kegiatan mengaji di Masjid Mujahidin kampung Kuin kecil ini telah berlangsung lama, kebetulan ada anggota TNI yang mampu mengajari makanya setiap malam habis sholat magrib kita hidupkan kembali kegiatan itu agar anak anak kampung Kuin kecil bisa menjadi anak yang berguna bagi agama bangsa dan negara.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.