Home / iniFLASH / TMMD Kodim Samarinda, Pembangunan Badan Jalan 1000 Meter Memasuki Tahap Finishing

TMMD Kodim Samarinda, Pembangunan Badan Jalan 1000 Meter Memasuki Tahap Finishing

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Tak lama lagi program TMMD Reguler ke 105 Kodim 0901/ Samarinda akan selesai. Berbagai sasaran fisik dan nonfisik sudah diselesaikan.

Jalan sepanjang 1000 meter yang dikerjakan anggota Kodim 0901 Samarinda bersama warga di  Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda Tahun 2019 ini. Yakni pembuatan badan jalan baru penghubung jalan antara Jalan M Said, Kelurahan Lok Bahu, menuju Jalan Rapak Indah, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kota Samarinda.

Tim bersama warga telah menyelesaikan sasaran fisik yakni meratakan tanah latrit untuk pengerasan jalan yang menjadi prioritas utama juga sudah diselesaikan,  kemudian memadatkan dan merapikan badan jalan dengan penambahan timbunan material tanah di kanan-kiri pondasi badan jalan sepanjang 1000 meter pada Minggu(4/8/2019).

Tujuannya agar jalan menjadi lebih padat yang sudah tercetak lebih awet dan lebih kuat serta tidak mudah pecah pada bagian pinggirnya jika dilalui mobil, selain itu penambahan tanah latrit dan pasir akan lebih membuat aman para pemakai jalan terutama yang naik sepeda ataupun sepeda motor,karena resiko ban kendaraan terpeleset bisa diminimalisir.

“Untuk pemeliharaan jalan TMMD Reguler 105 Kodim 0901/ Samarinda ini, agar dibatasi jenis dan berat mobil yang akan melintasinya. Mengingat jalan ini bukan untuk dilewati kendaraan-kendaraan besar yang berat. Tujuannya agar jalan ini awet. Selain menghindarkan ruas jalan agar tidak mudah pecah pada bagian sisi, ” ungkap Ketua RT setempat Ishak.

Ishak menyampaikan terimakasih pada program TMMD yang dilaksanakan jajaran anggota Kodim Samarinda.

“Kami mewakili warga mengucapkan trimakasih kepada bapak TNI. Ya, kami masih harus terus membantu hingga semua pekerjaan TMMD rampung,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.