Home / iniFLASH / TNI Bersama Warga Ratakan Tanah Program TMMD 105 di Samarinda

TNI Bersama Warga Ratakan Tanah Program TMMD 105 di Samarinda


SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Dengan bergotong royong warga dan Satgas TMMD ke-105 Kodim 0901/Smd meratakanan tanah, yang berlokasi di jalan penghubung antara Kelurahan Lok Bahu dan Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang, Minggu (14/7/2019).

Setelah sebagian pengurukan dilakukan, satgas TMMD dan warga beramai-ramai meratakan tanah uruk gundukan tanah tersebut terlebih dahulu diratakan sebab posisi gundukan tah lebih tinggi daripada jalan.
Kendati cuaca sangat panas namun tak menyurutkan semangat wrga dan satgas TMMD untuk tetap bekerja bahu membahu menuntaskan pekerjaan. Kesamaan visi dan misi mampu menciptakan kesinambungan yang elok serta berjiwa besar demi kepentingan bersama, utamanya demi kesejahteraan warga masyarakat setempat.

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0901/Smd ini hubungan antara TNI dan Rakyat semakin erat dan kuat. Hal tersebut merupakan wujud daripada Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara itu, kegiatan TMMD ke 105 Kodim1007/ Banjarmasin Satgas yang tergabung berjumlah 100 orang. Mereka dikoordinatori oleh Dan Satgas Mayor Inf Sujiono DannRamil 1007-03 Banjarmasin Selatan.

Perwira seksi operasi Kodim 1007/Banjarmasin Kapten Inf Ode Syaifudin menjelaskan prajurit yang sudah datang kita antar ke lokasi dengan menggunakan kelotok karena bisa langsung menuju pos Kotis sebagai tempat berkumpul.

“Prajurit TNI yang berasal dari satpur akan kita inapkan di rumah warga begitu juga dengan logistiknya akan dimasakkan oleh tuan rumah,” ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk mendidik prajurit untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat tempat dia bekerja.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.