Home / IniEkonomi / Toko Modern Kini Jual Produk UKM Balikpapan
Produk UKM Balikpapan yang dijual di Toko Modern

Toko Modern Kini Jual Produk UKM Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Pemerintah Kota Balikpapan mengklaim saat ini banyak toko modern atau supermarket yang menjual produk ataupun makanan dan minuman khas Balikpapan.

“Cukup banyak ya saat ini yang masuk, karena salah satu rekomendaso kita jadi harus memberdayakan produk UKM. Awalnya agak sulit, tapi kini dari sisi pembayaran sudah lancar dua minggu sekali mulai dilakukan,” kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Doortje Marpaung,

Namun kata Dortje, setiap produk yang masuk ke toko modern tentunya harus memiliki kualita yang bagus dan harga yang kompetitif. Termasuk sudah siap jika permintaan meningkat.

“Produk UKM yang masuk tentunya juga harus memiliki kualitas, harga yang kompetitif dan dari kuantitas harus siap. Semua harus dikerahkan,” ujarnya.

Meski begitu, Dorthe mengingatkan, agar pelaku usaha sebelum produknya masuk toko modern harus juga bisa membaca minat pasar, sehingga produknya terjual

“Hanya memang cari pasar-pasar yang pengunjung banyak. Tidak hanya koperasi ukm Semayang yang masuk, tapi juga lainnya ada dan spacenya tetap disediakan,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, dalam pengurusan ijin toko modern juga diwajibkan juga menjual produk-produk Balikpapan.

“Dalam rekomendasi pengurusan izin itu memang sih tidak ada sanksi administrasi, tapi kita awasi terus dan terus disampaikan agar menjual produk lokal ketika ritel modern hendak mengurus perizinan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

DPMPTSP Kalsel Terapkan OSS Terintegrasi dengan BPJS

BANJARMASIN, Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *