Home / IniEkonomi / Trakindo Perkenalkan Excavator Pintar dan Hemat Biaya Operasional

Trakindo Perkenalkan Excavator Pintar dan Hemat Biaya Operasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Trakindo Balikpapan resmi meluncurkan Hydraulic excavator generasi terbaru di Kota Balikpapan. Dua excavator yang dilengkapi teknologi masa depan dengan tingkat efisiensi bahan bakar sebagai unggulan resmi dipasarkan hari ini, Kamis (13/9/2018)

Peluncuran dilakukan di Kantor PT Trakindo Utama Cabang Balikpapan, Jalan Pulau Balang Km 13, Kelurahan Karang Joang.

Peluncuran dilakukan disertai demo produk excavator terbaru yang memamerkan masing-masing keunggulan produk, didepan tamu undangan yang hadir.

Dua produk tersebut yaitu Cat 320 GC dan 320 kelas 20 ton. Kedua produk ini memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan diberbagai medan seperti konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan hingga pertambangan.

“Dua produk ini adalah transformasi dari Hydraulic excavator kelas 20 ton andalan kami. Produk terbaru ini dilengkapi berbagai teknologi yang didesain untuk semakin meningkatkan produktivitas kerja namun juga menekan biaya operasional,” kata GM Marketing Forestry, Agriculture, and Contruction Trakindo Rozy Andrianto dalam acara peluncuran tersebut.

Cat 320 GC memiliki kemampuan daya Galih lebih besar dan lincah dengan komsumsi bahan bakar turun hingga 20 persen sedangkan biaya pemeliharaan turun hingga 15 persen.

Begitu pula dengan Cat 320 memiliki performa kerja lebih cepat dan akurat hingga 45 persen dengan komsumsi bahan bakar turun 20 persen dan biaya pemeliharaan turun hingga 15 persen.

Produk ini hemat bahan bakar. Jika pada penggunaan tahun pertama pelanggan mendapati komsumsi rata-rata bahan bakar melebihi angka tersebut, maka selisih dapat diklaim ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang.

“Dua produk ini dibuat dari masukan-masukan pelanggan. Dimana di antaranya, produk yang bisa operasional dengan bahan bakar hemat, produktivitas tinggi dan biaya operasional yang murah,” katanya.

Dari paparan yang disampaikan Rozy Andrianto bahwa untuk Cat 320 komsumsi BBM  lebih rendah atau hemat 20 persen karena Engine Rpm lebih rendah dari sebelumnya 1800 Rpm sekarang 1650 rpm

“Tersedia smart mode pengaturan optimum sesui kondisi, Engine otomatis menyesuaikan. Kontrol valve elektro hidrolik sistem pilot dihilangkan diganti dengan kontrol EH yang terintegrasi. Pompa hidrolik elektronik. Juga kipas pendingin elektronik dikendalikan secara elektronik berdasarkan kebutuhan,” bebernya.

Sementara itu, Andi Mauraga Branch Manager Trakindo Balikpapan mengatakan kontribusi penjualan produk Trakindo masih didominasi tambang dengan komposisi 50persen.

“Kontribusi penjualan banyak mining 50 persen. 20 persen kontruksi dan 30 persen industri lainnya. Sangat positif kehadiran dua produk barunya bisa meningkatkan penjualan produk,” katanya.

Untuk diketahui, penjualan alat berat Trakindo di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menyumbang sekitar 20 persen secara nasional. “Harapannya bisa lebih penetrasi pasar alat berat Trakindo,” pungkasnya.

Pada kesempatan diserahkan surat lembar kesepakatan garansi hemat BBM dari Trakindo kepada Adrian salah konsumen asal Samarinda yang membeli produk Cat 320.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Potensi Industri Kerajinan Kaltim Butuh Dukungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim memiliki potensi industri kerajinan yang dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.