Home / iniFLASH / Tri Tito Karnavian Adopsi Orangutan Yayasan BOS di Samboja Lestari

Tri Tito Karnavian Adopsi Orangutan Yayasan BOS di Samboja Lestari

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian bersama Ugie Wiranto dan Putri Aridono mengadopsi tiga anak orang utan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 6 Tahun,  di Pusat Rehabilitasi Orangutan Samboja Lestari, Kabupaten Kutai Kartanegara,  Kaltim,  Rabu pagi (24/7/2019).

Tiga anak orangutan yang diadalopsi diberikan nama yakni Cinta,  Bony dan Bondan Prakoso. Dari adopsi itu masing-masing mendapatkan sertifikat dari Borneo Orangutan Survival Foundation yang diberikan oleh CEO BOSF DR Martin Sihite bersama Kepala BKSDA Sunandar Trigunajasa disaksikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Wakil Polda Brigjen Pol Eddy.

Usai mengadopsi,  Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian melepas secara resmi pelepasanliaran 4 individu orangutan ke hutan Kehje Seven, Kabupaten Kutai Timur dengan waktu tempuh 20 jam.

Tri Tito Karnavian mengatakan cukup senang bisa langsung konservasi orangutan sebelum dilepasliarkna ke hutan sesungguhnya.

Hewan mamalia ini merupakan salah satu kebanggaan Indonesia yang dilindungi oleh dunia termasuk pemerintah Indonesia.

” Semoga dengan kegiatan ini bisa membuka mata ibu-ibu kita semua bahwa ada kegiatan yang sangat mulia dilakukan oleh BOS dibantu BKSDA juga untuk melestarikan fauna Indonesia, ” tuturnya.


Pelestarian ini upaya menjaga agar orangutan Indonesia tidak mengalami kepenuhan. Dari adopsi tiga orangutan Tri Suswati Tito Karnavian memberikan nama Cinta untuk nama orangutan betina dan Ugie Wiranto memberikan nama adopsi  Bony serta Putri Aridono memberikan nama adopsi Bondan Prakoso.

BKSDA dan  BOSF sudah melepasliar berjumlah 403 individu.Empat orangutan yang dilepasliarkan yakni Edgar kelamin jantan berusia 7 tahun depan berat 27 kg, individu lainnya bernama Elder kelamin betina,

di .

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.