Home / IniEKONOMI / Triwulan III/2017, Telkom Salurkan Modal Usaha Sebesar Rp651 Juta

Triwulan III/2017, Telkom Salurkan Modal Usaha Sebesar Rp651 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perusahaan Telekomunikasi Indonesia (Telkom) berupaya terus mendorong Usaha Kecil dan Menengah di Kota Balikpapan untuk terus tumbuh dan mandiri. Upaya itu dilakukan dengan memberikan bantuan modal usaha melalui program Penyaluran Pinjaman Kemitraan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2002 hingga kini masih berjalan.

Pada triwulan III/2017, Telkom gelontorkan sebesar Rp651 juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 18 binaan. Adapun total penyaluran pinjaman kemitraan hingga triwulan III tahun 2017 mencapai Rp3 miliar lebih dengan jumlah mitra binaan sebanyak 98 binaan.

Manager HR dan CDC Witel Balikpapan Samsul Huda menjelaskan program Penyaluran Pinjaman Kemitraan ini salah satu upaya Telkom untuk terus membantu UKM dalam memperluas dan mengembangkan dengan membantu modal kerja.

“Telkom terus mendorong usaha kecil dan menengah pada wilayah kerjanya untuk mengembangkan usahanya. Tentunya dalam mengembangkan usaha perlu tambahan modal, karena kami bantu melalui program ini, agar usaha yang dijalani tetap terus berkembang dan mandiri,” ungkapnya di sela kegiatan Penyaluran Pinjaman Kemitraan di Kantor Telkom Divre 6 yang berlokasi di Kota Balikpapan.

Adapun sektor usaha yang menerima pinjaman kemitraan terdiri dari berbagai sektor diantaranya sektor industri, jasa, perdagangan, peternakan, dan perkebunan. Adapun lokasi usaha mereka ada di Balikpapan, Sepaku, Samboja dan Muara Jawa.

Apabila dirinci penyaluran pinjaman di triwulan III/2017 menurutnya, untuk sektor usaha perdagangan sebesar Rp385 juta, Jasa sebesar Rp105 juta, perkebunan Rp120 juta, industri Rp21 juta dan peternakan Rp20 juta.

Samsul mengaku jumlah mitra binaan yang menerima pinjaman usaha pada triwulan III lebih sedikit apabila dibandingkan dengan triwulan sebelumnya. Hal itu karena ekonomi daerah yang belum sepenuhnya pulih, namun pihakny optimisi pada penyaluran ke empat nantinya ekonomi akan kembali menggeliat.

“Memang sudah terasa pada penyaluran ke triwulan II. Tapi jumlah mitra binaan yang menerima pada triwulan ke III ini tak pengaruhi dana pinjaman yang disalurkan Telkom, sehingga pastinya pada triwulan ke IV dana yang disalurkan tak berkurang,” katanya Kamis, (28/9/2017).

Dia mengharapkan melalui program penyaluran pinjaman kemitraan ini usaha yang dijalani masyarakat dapat berkembang dengar terus berinovasi dan totalitas yang dilakukan UKM

Comments

comments

About san tri

Check Also

Pertamina Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertamina wajib memprioritas tenaga kerja lokal dalam proyek pengembangan dan perluasan kilang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.