Home / IniEKONOMI / Triwulan Pertama 2017, Telkom Salurkan Rp1,3 M Pinjaman ke UMKM

Triwulan Pertama 2017, Telkom Salurkan Rp1,3 M Pinjaman ke UMKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Untuk mengembangkan Usaha kecil, mikro dan menengah di Balikpapan, Telkom kembali menyalurkan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk 41 mitra binaan pada periode triwulan I tahun 2017. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR di tabun 2017.

GM Witel Balikpapan Deny Aryanto menuturkan sebagai perusahaan milik negara, PT Telkom punya tanggung jawab dalam membangun daerah dan memajukan ekonomi di Balikpapan.

“Kita tahu perekonomian daerah agak lesu, kini saatnya bangun bisnis usaha dengan mengembangkan usaha bapak dan ibu. Kita tahu UKM merupakan sektor yang mampu bertahan,” katanya saat memberikan sambutan pembekalan dan penyaluran mitra binaan Telkom triwulan I tahun 2017.

Deny menyebutkan sejak tahun 2002 Telkom menyalurkan pinjaman lunak dan hingga 2016 telah terealisasi mencapai Rp51 miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 2000 lebih.

Selain itu, pihaknya mengatakan bantuan ini untuk membantu usaha UKM dalam melakukan ekspansi dan memajukan usahanya. “Harapannya bantuan bermanfaat dalam mengembangkan bisnis, dan bisa memasarkannya dengan digital karena sekarang digital bisa digunakan memasarkan produk yang dimiliki UKM,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Doortje Marpaung mengapresiasi penyaluran dana untuk UKM. “Penyaluran bantuan ini pemberi semangat ditengah ekonomi yang agak lesu. Ini saatnya membangun usaha yang lebih kreatif dalam memasarkan produknya,” katanya saat membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan.

Dia mengatakan Kaltim diketahui mengandalkan SDA, ditambah lagi imbas dari pemangkasan dana bagi hasil sejak tahun 2015 dan 2016. Sehingga diharapkan dengan bantuan dana, UKM dapat melakukan ekspansi dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Kita tahu sektor UKM merupakan sektor yang mampu bertahan, dan harapannya juga bisa membuka lapangan pekerjaan,” tutupnya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.