Home / iniFLASH / Tujuh Kamar Petak dan Satu Rumah di Samping Mapolda Kaltim Ludes Terbakar
Petugas ketika memadamkan api

Tujuh Kamar Petak dan Satu Rumah di Samping Mapolda Kaltim Ludes Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Satu rumah dan tujuh kamar petak di Jalan Sarifudin Yos RT 41 Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan ludes terbakar sekitar pukul 20.00 Wita. Tepat di samping Kantor Mapolda Kaltim.

Saksi mata Lina Siswati yang rumah orangtuanya juga ludes terbakar mengatakan, api berawal dari kamar petak Rois yang merupakan pekerja taman Mapolda Kaltim. Kamar petak tersebut berada di  lahan Mapolda Kaltim.

Api kemudian membakar kamar petak lainnya yang juga tempat tinggal para pekerja tamah dan cleaning service di Mapolda Kaltim. Api cepat berkobar dan cepat membesar  karena angin dan bangunan rata-rata terbuat dari kayu.

“Api itu mulai dari kamar Pak Rois. Tapi dia tadi sudah tidak ada, pas api itu mulai membakar bangunan. Ya mereka itu pekerja di Polda. Petugas bersih-bersih, sapu-sapu sama taman mas,” ujar Lina

Lina mengungkapkan, akiba kebakaran tersebut, bukan saja para pekerja di Mapolda Kaltim yang kehilangan tempat tinggal. Lima orang keluarganya juga kehilangan tempat tinggal. Karemna rumah orangtuanya juga ludes.

“Ya rumah orangtua saya juga kena terbakar. Ada lima jiwa yang tinggal,” ujarnya.

Pemerintah Kota Balikpapan pun mengerahkan lima unit mobil pemadam, untuk memadam kan api. Butuh sekitar dua jam baru api benar-benar bisa padam.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.