Home / iniFLASH / Ujicoba Waduk Tritip Dalam Waktu Dekat
Presiden Jokowi saat tinjau Progres Waduk Tritip Balikpapan, 2016 lalu

Ujicoba Waduk Tritip Dalam Waktu Dekat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan melakukan ujicoba instalasi distribusi air Waduk Tritip ke masyarakat dalam waktu dekat. Pasalnya, akhir tahun ini Waduk Tritip dipastikan akan beroperasi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, setelah Waduk Tritip beroperasi bakal ada 8.000 sambungan rumah untuk pelayanan air bersih PDAM. Khususnya untuk wilayah Balikpapan Timur yang memang menjadi target utama.

“Saya upayakan tahun ini, sudah bisa beroperasi dan bisa melayani 8.000 sambungan rumah (SR). Jadi sudah tidak ada masalah, setelah uji coba baru kita resmikan Waduk Teritip ini,” ujarnya. 

Dia mengungkapkan, pelayanan air bersih ke masyarakat hingga kini masih terus ditingkatkan. Karena hingga kini, khususnya pelanggan yang tinggal di dataran tinggi, masih mengeluhkan distribusi air yang belum lancar.

“PDAM memang masih harus terus meningkatkan pelayanannya, terutama juga jika listrik PLN padam, begitu juga di daerah tinggi yang masih sering mengalami gangguan distribusi,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Manggar Balikpapan, Haidir Effendi bersyukur, selama pelaksanaan Ramadhan hingga Lebaran distribusi air bersih ke pelanggan berjalan normal tanpa gangguan.

“Alhamdulillah selama bulan Ramadan hingga Idul fitri air PDAM lancar tanpa gangguan yang berarti. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh karyawan dan mitra kerja PDAM,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.