Home / iniFLASH / Umat Islam Balikpapan Laksanakan Solat Ied dengan Hikmat, Plt Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kota Jelang Pilkada

Umat Islam Balikpapan Laksanakan Solat Ied dengan Hikmat, Plt Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kota Jelang Pilkada

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – suara Takbir umat islam di berbagai masjid dan lapangan terus berkumandang dalam pelaksanaan Solat Idul Fitri merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Dibawah cuaca berawan, tidak mengurangi antusias umat muslim mendatangi lokasi pelaksanaan solat dengan berjalan kaki maupun berkendara.

Pelaksanaan solat Ied dilakukan masyarakat kota Balikpapan digelar dibanyak tempat diantaranya seperti di Masjid Agung At Taqwa, Lapangan Merdeka, halaman Hotel Benakutai, Masjid Islamic Center dan masjid-masjid di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Plt Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama umat muslim bersama-bersama melaksanakan solat Idul Fitri di Masjid Agung At Taqwa jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

Dalam sambutan Rahmad mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT pada hari Kemenangan ini termasuk pelaksanaan solat dua rakaat setelah melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas kota terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak yang berlangsung 27 Juni 2018.

” Mari kita bersama-sama datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih untuk memilih pemimpin yang dipercaya masyarakat, ” ujarnya.
Pada kesempatan itu Plt juga mengungkapkan perolehan zakat yang dilakukan masjid se Balikpapan pada 2017 lalu mencapai Rp32,6 miliar.

“Mudah-mudahan tahun ini jumlah penerimaan akan semakin meningkat,” harapnya.

Plt juga menyampaikan terima kasih kepada tim pengendali inflasi daerah yang secara bersma-sama melakukan pengawasan dan Kordinasi guna memastikan harga -harga terkendali.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bantuan 21 Negara Asing Dikirim Lewat Bandara Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sejak di tetapkan pemerintah sebagai satu-satunya kota yang menerima bantuan asing untuk korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.