Home / iniFLASH / Usai Lebaran, Persiba Genjot Fisik Pemain
Skuat Persiba saat Digenjot fisiknya di Pantai Parangtritis Jogyakarta

Usai Lebaran, Persiba Genjot Fisik Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengungkapkan, akan langsung mengenjot fisik para pemainnya usai libur panjang lebaran.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, langkah itu sebagai upaya untuk meningkatkan fisik pemainnya. Karena usai libur panjang, tim liga 2 akan melakoni laga yang cukup padat.

Pasalnya, dalam sebulan Beruang Madu akan melakoni hingga 9 pertandingan kompetis liga 2 maupun Piala Indonesia. Sehingga membutuhkan fisik yang prima di setiap pertandingan.

“Jadi setelah kembali dari libur lebaran, kita akan fokus untuk mengenjot fisik pemain. Supaya pemain bisa tampil dengan kondisi fisik yang bagus dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Pelatih berdarah Brasil itu mengungkapkan, bukan hanya pemainnya yang rawan cedera. Namun permainan timnya akan kedodoran dan akan sangat sulit bisa meraih kemenangan.

“Bukan hanya bisa cedera, tapi paling penting para pemain harus fit 100 persen saat masuk lapangan. Artinya pemain butuh fisik yang prima setiap menjalani pertandingan yang padat,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Persiba butuh kemenangan untuk bisa bersaing lolos dari Wilayah Timur. Karena saat ini Bryan Cesar Ramadhan dkk, berada diperingkat 9 klasemen sementara dengan poin 4.

“Kita butuh hasil positif di setiap pertandingan, kalau kita ingin bisa mencapai target kembali ke liga 1. Karena persaingan liga 2 sekarang semakin berat, semua tim saling menglahkan,” ujarnya

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu mulai 12 Juni hingga 18 Juni diberi kesempatan berkumpul bersama keluarga. Kemudian 19 Juni kembali akan berlatih.

Persiba akan melakoni 9 pertandingan dalam satu bulan yakni mulai minggu pertama Juli hingga minggu pertama Agustus

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Pertama Kali Digeledah Tipikor, Wali Kota Kaget

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Penggeledahan yang dilakukan Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Kaltim di kantor DPRD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *