Home / IniEKONOMI / Usai Nikmati GMT, Mantau Blue Sky Diserbu Warga
Dalam sekejab ribuan mantau ludes dimakan warga usai menikmati GMT di pantai Kilang Mandiri

Usai Nikmati GMT, Mantau Blue Sky Diserbu Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam waktu hanya sekian menit, Makan mantau sebanyak 2119 mantau pada even Gerhana Matahari total, langsung ludes.

Mantau-mantau ini dibagikan kepada pengunjung setelah menikmati gerhana matahari selesai. Panitia awalnya menyusun mantau menjadi gunungan mantau selebar dua meter dengan tinggi satu meter. Namun tingginya antusias pengunjung untuk menikmati mantau khas ini, membuat situasi kurang terkendali sehingga terjadi aksi berebut mantau saat dibagikan.

Meski tidak ada yang luka namun suasana sempat riuh akibat desak-desakan warga mendapatkan makanan khas ini.

Penganan khas dari Blue Sky ini disajikan dengan tumis daging sapi lada hitam ini diarak dari wilayah Klandasan menuju Pantai Kilang Mandiri. Mantau-mantau ini dipikul oleh 18 binaragawan dan diiringi oleh 100 karyawan hotel di barisan belakang.

“Tiga angka belakang jumlah mantau yang disajikan ini mengikuti usia Kota Balikpapan yang sekarang mencapai 119 tahun. Uniknya lagi, minyak goreng yang digunakan pun berjumlah tak lebih dari 119 liter,”terang General Manager Bluesky Balikpapan Khairul Anam.

Anam mengakui dari Mantau goreng Bluesky ini ikut mendongkrak pemasukan hotel. Dia menyebutkan omzet dari mantau diraih Rp miliar per bulan dengan jumlah mantau yang terjual sekitar 1.000 porsi.

Kegiatan makan mantau bersama dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dari pemecahan rekor ini, Lepreid memberikan penghargaan kepada gubernur, walikota, dan Kepala Disporabupdar kota.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Segera Beralih ke Kartu 4G, Telkomsel Konsisten Berikan Pengalaman Terbaik

MAKASAR, Inibalikpapan.com — Telkomsel  mengajak pelanggan yang belum mengunakan kartu 4G untuk segera beralih. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.