Home / iniFLASH / Usai Putaran Pertama, Persiba Langsung Perombakan Pemain
Skuat Persiba berlatih di lapangan Bima Sakti

Usai Putaran Pertama, Persiba Langsung Perombakan Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Usai putaran pertama, Persiba Balikpapan akan langsung melakukan perombakan pemain. Pelatih Persiba Satia Bagdja pun menegaskan, ingin pemain bukan saja berpengalaman, namun juga berasal dari liga 1

“Kita maunya pemain dari liga 1 , pemain yang harus siap, kita bicarakan dengan manajemen Persiba. Tapi kalau bisa harus liga 1,” ujar Satia.

Wajar saja mantan Pelatih Tim Nasional Putri itu mengiginkan pemain dari liga 1, mengingat Beruang Madu saat ini berada di zona degradasi karena baru mengemas 8 poin. Bahkan Andre Dio dkk, terancam tak lolos babak 8 besar liga 2.

Apalagi jedah putaran pertama hanya singkat 6 hari, sehingga tak punya waktu lagi untuk melakukan seleksi pemain maupun ujicoba. Karenanya mantan Asisten Rachmad Darmawan itu tak ingin berjudi dalam memilih pemain.  

“Waktu dari jedah tanggal 16 (Agustus) sampai nanti kita mainnya tanggal 22 (Agustus), kita cuma ada waktu 6 hari untuk pemain baru. Apa bisa melakukan ujicoba dan seleksi pemain lagi,” ujarnya.

Itu pun kata Satia Bagdja, tidak mudah mencari pemain berpengalaman dari liga 1. Mengingat, saat ini kompetisi kasta tertinggi nasional itu masih bergulir. Sehingga para pemain masih terikat kontrak dan klub belum tentu mau melepasnya.

Mantan Asisten Rahmad Darmawan itu juga menuturkan, tidak mudah mencari pemain  berpengalaman dan kapasitas liga 1  saat ini yang tidak memiliki klub. Karena rata-rata sudah memiliki klub. Sementara supporter minta pemain baru.

“Itu orang diluar teriak ganti-ganti (pemain), tapi gak gampang cari pemain sekarang. Sekarang cari pemain dimana, semua sudah punya klub. Susah (salah cari pemain) makin berantakan,” ujarnya.

Kabarnya bakal ada 6 pemain baru yang akan menjadi bagian skuat Persiba putaran kedua. Dari hasil evaluasi memang Satia Bagdja memang membutuhkan pemain baru disemua posisi mulai dari kiper, bek, gelandang hingga striker.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

4 Sekolah di Samarinda Terapkan Diseminasi Program PINTAR

SAMARINDA, INIBalikpapan.com — Berkat  motivasi dari dosen-dosen Universitas Mulawarman, empat sekolah dasar Katholik di Samarinda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.