Home / iniFLASH / Usung Rudi Mas’ud, DPD II Golkar Balikpapan Harapkan Aklamasi
Ketua Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Sekretaris Abdulloh

Usung Rudi Mas’ud, DPD II Golkar Balikpapan Harapkan Aklamasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –DPD II Partai Golkar Balikpapan memastikan akan mengusung Rudi Mas’ud yang merupakan Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar maju dalam musyrawah daerah (musda) DPD I Partai Golkar Kaltim yang akan berlangsung bulan depan.    

“Untuk DPD Balikpapan mungkin akan saya dorong yang lebih berkompeten dalam hal ini Rudi,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan.

Wakil Wali Kota Balikpapan itu menyatakan, akan all out memenangkan anggota DPR RI dapil Kaltim tersebut. “Lebih baik dia, kita dorong, kita pasti akan all out untuk mendorong Rudi, badai pun akan dilawan,” ujarnya.

Rahmad Mas’ud berharap, dalam musda nanti tidak terjadi voting karena akan terjadi pengkotakan dalam partai Golkar.  “Kalau aklamasi berarti menjadi musyawarah untuk satu kesatuan untuk satu-satuan,” ujarnya.

“Sebab kalau voting kan ada yang kalah, ada yang menang. Kalau ada yang kalah akan ada blok lagi, tidak maksimal untuk mmpersatuan dan membesarkan Partai Golkar,”

Golkar Kaltim memiliki 16 suara, dimana masing-masing DPD II Kota dan Kabupaten memiliki 1 suara. Lalu DPD I Kaltim, DPP, Dewan Pertimbangan,   ormas pendiri, organisasi maupun organisasi sayap partai masing-masing punya 1 suaar.

Sesuai aturan Partai Golkar, mereka yang akan maju harus minimal mendapatkan 30 persen dukungan. Selain Rudi Mas’ud, nama Isran yang merupakan Gubernur Kaltim dan kmur Makmur HAPK yang merupakan Ketua DPD Kaltim juga kabarnya akan maju.

Comments

comments

About glen

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.