Home / iniFLASH / Videotron di Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari Rusak
Kondisi Pasar Pandansari Semrawut

Videotron di Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari Rusak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Videotron di pasar Kalndasan dan Pasar Pandansari ternyata tidak bisa digunakan alias rusak. Hal itu tentu sangat disayangkan.

Pasalnya, harga satu unite videotron itu mencapai Rp 1,5 miliar. Akibat rusak, sehingga tak bisa menampilkan informasi daftar harga di pasar tak bisa ditampilkan.

Kepala Diskominfo Kota Balikpapan, Tatang Sudirdja mengatakan, belum mengetahui penyebab kerusakan videotron itu. Karena belum ada serahterima dari Dinas Perdangan.

Menurutnya, untuk memperbaiki videotron itu harus mendatangkan tekhnisi khusus. Karena kemungkinan kkerusakannya karena berkarat, sebab lokasinya berdekatan dengan laut.

“Kita masih mencari teknisi untuk mengurai kerusakan tapi tim kami sudah menelusuri dan memang ada yang berkarat di videotron karena lokasinya berdekatan dengan laut,” kata Tatang.

Kata dia, tekhnisi untuk memperbaiki videotron itu harus didatangkan dari Jakarta dan saat ini sedang dilakukan kajian biaya untuk perbaikkan atau pembelian unit yang baru

“Pernah diusulkan anggaran pembelian baru sebesar Rp1,5 miliar tapi dicoret karena dianggap belum terlalu penting. Telkom pernah menawarkan tapi lokasinya tidak cocok karena kita maunya terpasang di pasar,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas;ud meminta agar videotron itu segera diperbaiki sehingga bisa difungsikan, untuk daftar harga di pasar.

“Saya pastikan bahwa itu (videotron) harus diaktifkan karena bisa menjadi kontrol dan masyarakat juga tahu harga komoditas pokok yang beredar di pasaran,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.