Home / iniFLASH / Antisipasi Virus Cacar Monyet, AP I Sepinggan dan KKP Periksa Penumpang dari Singapura
Penumpang di bandara SAMS Sepinggan

Antisipasi Virus Cacar Monyet, AP I Sepinggan dan KKP Periksa Penumpang dari Singapura

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Angkasa Pura I bersama KKP Bandara Sepinggan Balikpapan sejak beberapa hari lalu telah melakukan pemeriksaan bagi penumpang dari Singapura sesuai SOP dalam mengantisipasi masuknya virus cacar monyek (mongkeyprox).

General Manager AP I Balikpapan Farid Indra Nugraha mengaku telah berkordinasi dengan Kepala KKP bandara untuk melakukan pemeriksaan sesuai SOP

“Karena hanya satu penerbangan  dari singapura. Kami sudah sepakat prosedur itu kami jalankan. Kami on di terminal internasional mudah-mudahan tidak menyebar masuk ke wilayah Indonesia melalui SAMS Sepinggan,”katanya.

Pihak telah meminta KPP untuk siaga melakukan pemeriksaan bagi penerbangan yang terjadwal maupun tidak terjadwal. “Kami akan pastikan akan ditangani dengan baik dan mereka sudah siap mulai dari fasilitas peralatan maupun penanganan jika adayang terjangkit cacar itu,” tandasnya.

“Nanti kita scanner kita sampling dilihat apakah akan terdeteksi,”ujarnya.

Memang diakui SOP telah ada dan dijalankan KKP namun pemeriksaan detail tidak dilakukan seluruh penumpang. “buat masyarakat yakinlah kami sudah menjaga bersama KKP dan mereka garda terdepan kami memback up kegiatan di bandara,” katanya.

Diketahui di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melakukan antisipasi terhadap penyakit cacar monyet atau mongkeypox dengan pemeriksaan suhu badan penumpang yang baru mendarat.

Pemeriksaan tersebut langsung ditangani oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan yaitu pemeriksaan penumpang dari Singapura setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Bambang Brojonegoro: Tahun 2024 Ibu Kota Negara Sudah di Kalimantan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PNN) Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengungkapkan pembangunan fisik ibu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.