Home / iniFLASH / Waduk Tritip Molor, Pertengahan Tahun Baru Beroperasi
Haidir Effendi Direktur Utama PDAM Balikpapan (foto : Rahma Daty)

Waduk Tritip Molor, Pertengahan Tahun Baru Beroperasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengoperasian Waduk Tritip molor dari target yakni awal tahun ini. Hal itu disampaikan Dirut PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendi.

“Harusnya awal tahun kemarin sudah bisa dimanfaatkan,” ujar Haidir Effendi usai pelantikan sebagai Dirut PDAM untuk periode kedua, (2/4/2019).

“Kita harapannya pertengahan tahun ini, kalau nanti rampung, mudah-mudahan tidak molor lagi,” ujarnya

Dia mengungkapkan, sebenarnya jika keseluruhan keberadaan waduk Tritip bisa melayani hingga 40 ribu sambungan. Namun tahun ini direncanakan melayani 5000 sambungan baru.

 “Nah tahun awal ini kita bisa menambah sekitar 4000-an  untuk kota, disana itu paling tidak kita bisa ambil 1000 sambungan baru, itu luar pelanggan yang eksisting,” ujarnya.

“Karena sudah ada eksisting, cuma kan belum optimal disana kapasistasnya kurang. Kita optimalkan pelayaan eksisting ditambah kurang lebih 1000 sambungan baru untuk tahun pertama, nanti tahun depan mungkin bisa bisa tambah lagi,”jelasnya.

Sementara menyinggung, target 100 persen air aman tahun depan, Haidir mengungkapkan, hal itu merupakan target untuk seluruh wilayah di Indonesia.

“Tahun depan itu target Indonesia 100 persen pelayanan eksisting. Kita menyamakan persepsi ya , 100 persen itu akses air aman, bukan akses hanyaa air PDAM Balikpapan,” ujarnya

“Jadi akses air aman itu selama dikelola secara tertutup dengan pemipaan itu dianggap air aman, contoh kayak pertamina itu air aman, terus ada beberapa perumahan yang mengelola WTP sendiri itu air aman,”tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

PSM Harusnya Menang WO Atas Persebaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Pelatih PSM Makassar Darije Kalezić  pasrah ketika pemainnya harus melakoni laga tunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.