Home / iniHL / Abdul Hakim -Wahidah Terpilih Keluarga Sakinah Teladan Balikpapan 2016
Pasangan keluarga sakinah teladan I kota Balikpapan H Abdul Hakim-Hj Wahidah

Abdul Hakim -Wahidah Terpilih Keluarga Sakinah Teladan Balikpapan 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasangan suami istri Abdul Hakim dan Wahidah Hakim keluar sebagai keluarga Sakinah Teladan I kota Balikpapan tahun 2016. Pengukuhan keluarga teladan dilakukan oleh Walikota Rizal Effendi kepada enam pasangan keluarga sakinah di aula rumah jabatan walikota, Kamis pagi (14/7/2016).

Enam pasangan yang dikukuhkan walikota yakni pasangan Wahidah-Abdul Hakim sebagai teladan I, pasangan Irmawati-Abdul Latif Usman sebagai teladan II, pasangan Asminiwati-Kasmidi Atmaja sebagai teladan III dan pasangan Rukiah-Sudjono teladan harapan I, pasangan Sri Redjeki-Sutono Tarin sebagai teladan harapan II dan pasangan Sayekti –Mulyono teladan harapan III.

Enam pasangan suami istri keluarg sakinah ini rata-rata telah berumbah tangga selama 30 tahun.

Ketua Panitia Pengukuhan Keluarga Sakinah 2016 Izzat Solihin mengatakan mereka yang mengikuti dan terpilih menjadi pasangan keluarga sakinah teladan ini rata-rata telah menikah 30 tahun.

“Dari sisi pembinaan keluaga atau anak-anak mampu mendidik menjadi anak-anak yang berpendidikan dan berakhlak mulia. Pasangan ini harus menguasai pemahaman agama yang baik dan lainya,” terangnya.
Mereka ini diusulkan dari tingkat kelurahan lalu ke tingkat kecamatan dan kota.”Kita juga bekerjasama dengan BPMP2KB, P2TP2A, keluarahan dan camat serta kementerian agam kota,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, Keluarga sakinah teladan I Abdul Hakim meyampaikan puji syukur terpilih sebagai keluaga sakinah teladan Balikpapan. Nantinya akan ada bimbinan dan pembinaan kembali untuk mewakili Balikpapan pada lomba ditingkat provinsi. Dia mengaku tidak ada target dalam pengukuhan ini nampun kunci utama dari keluarga sakinah ini saling pemahaman dan pengertian. Disamping utama lainya pemahaman beragama islam yang baik.
“Harapanya kita bisa bantu ya minimal percontohan bagi keluarga mudah-mudahan masyarakat sama-sama ikut membangun keluarga sakinah mawaddah,” katanya.
“Doakans aja sampai nasional biar Balikpapan makin terkenal,” timpal Wahidah.

Wakil Walikota Rahmat Mas’ud berharap dengan pengukuhan ini dapat menjadi contoh bagi keluarga-keluarga lain di Balikpapan dalam membentuk keluarga sakinah mawaddah. Menurutnya untuk membangun rumah tangga harus mengikuti sunnah rasul. “Yakni pilih istri dari parasnya, keturunan, agamanya dan ekonominya. Empat syarat ini insyaallah akan menjadikan keluarga kita sakinah,” ujarnya.

Pemilihan dan pengukuhan keluarga sakinah teladan ini dilaksanakan badan penasehat, pembinaan dan pelestarian perkawinan (BP4) kota Balikpapan. Kegiatan pengukuhan ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Wakil walikota kota, dihadiri dari perwakilan Kemenag Kota, SKPD, camat lurah. Kegiatan ini diisi oleh ustad Mayor TNI Solehuddin Siregar.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Sempat di Bom, Klenteng Guang De Miao Kini Memasuki Usia 104 Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KlentengGuang De Miao yang terletak Pasarbaru Kota Balikpapan akan memasuki usia ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.