Home / IniEKONOMI / Wakil Walikota: Fokus Pada Kerja dan Siapkan Pelabuhan Pemkot

Wakil Walikota: Fokus Pada Kerja dan Siapkan Pelabuhan Pemkot

BALIKPAPAN – Wakil Walikota Rahmad Mas’ud menegaskan Pemerintah Kota Balikpapan belum memiliki rencana menerapkan mekanisme lelang jabatan seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama.

Menurutnya mekanisme yang sudah ada tetap dijalankan.

Dia beranggapan, lebih memilih fokus pada pekerjaan yang telah menanti penanganan seperti mengaktifkan kembali pelabuhan Somber sebagai Pelabuhan pemerintah kota.

“Kita Belum berpikir kearah itu. Kita bekerja saja dulu. Program kita ini untuk bekerja, bekerja dan bekerja. Kita akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pelabuhan kota. Kan  perekonomian kota Balikpapan 90 persen bergerak dibidang pelabuhan,” tandasnya.

Karena itu pihaknya akan memperbaiki kondisi distribusi sembako dan arus barang dan jasa agar lebih lancar. Sehingga kebutuhan pokok masyarakat yang selama ini mahal menjadi lebih murah.

” Rata-rata kita impor kan. Nah kita perbaiki disektor itu dulu. Kita bantu pak walikota mewujudkan kampanye menekan dan perbaiki harga-harga di Balikpapan. Salah satunya sektor pelabuhan itu yang mau kita kejar, ” katanya.

Persiapan kearah itu katanya sudah berjalan baik dari sisi perizinan, menyiapkan infrastruktur pelabuhan hingga sumber daya manusia.
Rahmad percaya sumber daya manusia di pemerintahan akan mumpuni saat kegiatan pelabuhan kota beroperasi.” SDM sudah siap kurang apa sih SDM di pemerintah kota Balikpapan.  Mungkin tinggal diberi sosialisasi sesuai bidangnya,”ujarnya.

” Doakan saja. Ikuti semua dan saya minta teman-teman mengawal ini karena ini bagian tanggung jawab kita,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Pertamina Resmikan Dapur Sehat Kampung KB Muara Rapak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Terminal BBM Balikpapan meresmikan Program Dapur  Sehat Kampung Keluarga Berencana (KB) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.