Home / iniFLASH / Wali Kota Balikpapan : Tanda-tanda Kaltim Jadi Ibukota Negara
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Wali Kota Balikpapan : Tanda-tanda Kaltim Jadi Ibukota Negara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyebut kemungkinan Kaltim akan dipilih Presiden untuk menjadi Ibukota Negara yang baru menggantikan Jakarta. Hal itu disampaikan Rizal mengamati yang terjadi saat Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung Nusantara,Jumat (16/08).

Dalam sidang tahun itu, Presiden sudah menyatakan Ibukota sudah pastikan akan pindah di Kaltim, Kalsel ataupun Kalteng. Namun ada yang menarik, pemimpin doa Muhammad Idris merupakan anggota DPD dari Kaltim dan berasal dari Kota Balikpapan.

Dalam doanya mantan Ketua MUI Kota Balikpapan itu sempat menyinggung pemindahan Ibukota, dimana Idris menyebutkan pemindahan Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kaltim. Hal itu langsung ditanggapi Rizal.

“Ya mudah-mudahan. Karena kan doanya Kiai Idris kan tadi mintanya di Kaltim itu tanda-tanda bahwa provisnisnya Kaltim.  Mudah-mudahan Kaltim, karena tadi pembaca doanya kan dari Kaltim. Kita tunggulah,” ujar Rizal

“Tadi kita sudah bersykur ditetapkan di Kalimantan. Tinggal nanti apakah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan atau Kalimantan Timur,”

Menurutnya, ada beberapa indicator yang membuat Kaltim kemungkinan akan dipilih Presiden menjadi Ibukota Negara. Diantaranya menyangkut infrastruktur maupun fasilitas pendukung yang dianggap lebih baik ketimbang Kalsel dan kalteng.

“Ya kan kalau indikator dari berbagai infrastruktur, fasilitas sangat memungkinkan Kaltim, karena yang lengkap Kaltim, tapi kan tentu pertimbangan terakhirnya di Presiden,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Kaltim

JAKARTA, Inibalikpapan – Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.