Home / iniFLASH / Wali Kota Minta Pedagang Pasar Inpres Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Wali Kota Minta Pedagang Pasar Inpres Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta seluruh pedagang Pasar Inpres Kebun Sayur menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Rizal saat peresmian Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Pasar Inpres Kebun Sayur, pada  Jumat (21/12) pagi.

Bahkan Rizal berharap, dalam tiga bulan kedepan semua pedagang sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan manfaat bagi pedagang.

“Saya berharap dalam waktu dua tiga bulan semua jadi peserta.  Kepala UPT tolong disampaikan kepada seluruh pedagang. Betapa pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan ini untuk melindungi pekerja dan keluarga, “katanya.

“Dengan adanya program ini masyarakat diharapkan bisa bekerja lebih tenang, karena terjadi kecelakaan kerja atau menghadapi pensiun masyarakat sudah memiliki jaminan untuk pengobatan dan hari tua, “sambungnya.

Rizal mengakui, memang belum semua masyarakat pekerja, khususnya yang bekerja disektor informal, termasuk pedagang yang menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Bahkan menjadi peserta.

” Karenanya peresmian Pasar sadar jaminan sosial Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untukbisa meningkatkan kesadaran para pedagang yang belum memiliki jaminan sosial Ketenagakerjaan yang dapat melindungi mereka ketika terjadi kecelakaan kerja atau hal lainnya,”tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Panglima Ucapkan Terima Kasih Atas Peran Prajurit Pada Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.