Home / iniEven / Wali Kota Singgung Festival Pesisir Digelar Kok untuk OPD
Lomba Perahu Naga dalam Festival Pesisir Balikpapan

Wali Kota Singgung Festival Pesisir Digelar Kok untuk OPD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku kecewa dengan penyelenggaraan Festival Pesisir tahun ini yang  dilaksanakan di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur.

Pasalnya, kegiatan tersebut, bukan ditujukan untuk merangsang kunjungan wisata mancanagera maupun wisatawan ke Kota Balikpapan. Namun justru untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hal itu disampaikan Rizal usai membuka kegiatan Festival Pesisir yang digelar dalam rangkaian HUT Kota Balikpapan ke-122. Kegiatan Festival Pesisir Tahun ini   merupakan yang ke 6 yang digelar

“Saya tidak puas dengan Festival tahun ini karena harusnya kegiatan ini ditujukan untuk wisatawan lokal dan mancanegara, bukan untuk OPD,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, harusya Festival Pesisir kesempatan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang tentu akan berdampak positif pada pendapatan asli daerah (PAD).

“Kedepan panitia harus memperhatikan hal ini, karena potensi wisata sangat penting untuk PAD kota,” ujarnya

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan Oemy Facesly mengklaim, kegiatan tersebut memang untuk meningkatkan wisatawan.  

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk mengundang wisatawan berkunjung ke Balikpapan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Gawang Persiba Dibobol Tiga Gol Pemain Bontang FC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Persiba Balikpapan menggulung Bontang FC 8-3 dalam laga persahabatan di stadion Batakan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.