Home / iniFLASH / Wali Kota Targetkan Akhir Februari Jabatan Kepala OPD Sudah Definitif
Mutasi Pejabat Pemkot Balikpapan

Wali Kota Targetkan Akhir Februari Jabatan Kepala OPD Sudah Definitif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemeritah Kota Balikpapan menargetkan akhir Februari semua jabatan pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekum definitive akan rampung.   

“Akhir Februari sudah bisa pelantikkan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menyiapkan lelang jabatan dengan persiapan pembentukkan tim panitia seleksi (pansel) yakni dengan menyurat ke Pemerintah Provinsi maupun Perguruan Tinggi.

“Sekarang kita lagi mengirim surat ke Provinsi ke Perguruan Tinggi untuk pembentukkan tim panitia seleksinya,” ujarnya.

“Bersama dengan itu kita sudah menyiapkan berbagai hal melakukan juga assessment atau persiapan nanti seleksi untuk para pejabatnya,”

Dia mengungkapkan, ada 7 hingga 8 jabatan di OPD yang hingga kini belum definitive sehingga akan dilakukan lelang jabatan. Termasuk diantaranya Dinas Kependudukka dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Seingat saya yang sudah pasti Disdukcapil, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perdagangan diantaranya ada 7 atau 8 yang akan kita lakukan lelang jabatan pada bulan ini,” ujarnya.

Kata Rizal, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi para pejabat yang ingin ikut lelang jabatan tersebut. Diantaranya usia tidak boleh melebih dari 56 tahun dan minimal golongan IIIA

“Syarat tertentu, dia menjabat di eselon IIIA minimal 2 tahun itu kalau gak salah, itu syarat-syarat normative, selebihnya biasalah, nanti akan diuji kemampuannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, rencananya tim panitia seleksi berisi 7 orang terdiri yang dipimpin Sekretaris Daerah, Asisten III maupun tim dari luar pemerintah daerah diantaranya akademisi.

“Tim dari Pemerintah ada SekdaAda dari Provinsi dari perguruan tinggi. Ketua Panselnya saya belum tahu, apakah sekda atau dari luar saya belum lihat ketentuannya,” ujarnya

“Saya sudah bi,,ang ke staf mereka yang memenuhi persyaratan silahkan mengikuti, itu kan sangat berpeluang untuk promosi bagi mereka yang ada di eselon IIIA bisa masuk ke Eselon IIB.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.