Home / iniFLASH / Warga Balikpapan Diminta Waspada Tanah Longsor

Warga Balikpapan Diminta Waspada Tanah Longsor

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Balikpapan kini patut waspada, khususnya yang tinggal di daerah berbukit, karena rawan tanah longsor. Pasalnya, kini sudah memasuki musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Dalam dua pekan terakhir, bahkan terjadi tanah longsor di sejumlah titik. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa. Namun cukup mengkahawatirkan.

Melihat dari kondisi tempat kejadian, Basarnas Balikpapan menghimbau, warga untuk lebih berhati-hati. Pasalnya longsor kemungkinan dapat terjadi kembali apabila hujan turun.

Warga harus berhati-hati karena kini musim hujan,” Kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Balikpapan Mudjiono.

Salah satunya terjadi di Prapatan Dalam, RT.05 dan 06 Kecamatan Balikpapan Kota, dua rumah warga mengalami rusak parah akibat tanah longsor. Kejadian iutu terjadi pada Jumat (29/07) dinihari.

Diketahui kronologis kejadian longsor tersebut bermula saat hujan deras yang mengguyur kota  Balikpapan. Air deras yang mengalir membuat rumah kediaman ibu Eni Suhariyati yang berada di lereng berbukit ambruk dan mengenai rumah Hendrik Eliyas. Sehingga bagian samping rumah mengalami kerusakan parah.

 

 

Comments

comments

About glen

Check Also

Belasan Jurnalis Balikpapan akan Jalani Rapid Test

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Belasan jurnalis Balikpapan yang setiap hari melakukan kegiatan peliputan virus corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.