Home / iniFLASH / Warga Balikpapan Enggan Gunakan Life Jaket di Pelabuhan Kampung Baru
Pelabuhan Kampung Baru/Andi

Warga Balikpapan Enggan Gunakan Life Jaket di Pelabuhan Kampung Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, kesadaran warga menggunakan life jaket saat menyebrang dari pelabuhan Kampung Baru ke Pelabuhan Penajam atau sebaliknya, masih sangat kurang.

“Nah kesulitan kita memang kesadaran masyarakat kurang pentingnya menjaga keselamatan. karena ada yang dari Balikpapan ke Penajam atau yang dari Penajam ke Balikpapan. Kesulitan kita yang dari sana agak sedikit sulit (mau) gunakan life jaket,” kata Sudirman.

Pihaknya kata Sudirman, sudah sering melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga keselamatan. Hanya saja, karena tidak terbiasa, sehingga warga justru jarang mau gunakan life jaket.

“Kalau dari kita memang secara terus menerus kita sosialisasikan kaitan dengan keselatan. Nah kita sudah siapkan, kita sudah sosialisasikan, cuma dari masyarakat ini karena belum terbiasa ada yang mau menggunakan ada yang tidak,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk sama-sama melakukan sosialisasi bahwa pentingnya menggunakan life jaket  saat menggunakan transporatsi laut.

“Makanya kami dalam waktu dekat kedepan ini akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Penajam Paser Utara untuk sama-sama mengingatkan masyarakat bagaimana melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut ini yang berkeselamatan dengan cara menggunakan left jaket itu,” pungkasanya.

Penulis : Andi

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Wali Kota Lepas 564 CHJ Asal Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan sesuai jadwal dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  akan melepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.