Home / iniFLASH / Warga Manggar Balikpapan Temukan Dua Mortir Aktif
Dua mortir yang ditemukan Wahyuddin dibelakang rumahnya di Kelurahan Manggar

Warga Manggar Balikpapan Temukan Dua Mortir Aktif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mahyudin warga RT 11 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur menemukan dua mortar aktif saat membongkar kandang ayam miliknya yang terletak dibelakang rumah, Rabu (21/01/2016) pagi.

Awalnya Mahyuddin melakukan penggalian tanah sedalam 50 cm, ketika itu cangkulnya menghantam benda keras. Dia pun curiga dan terus melakukan penggalian.

Pria paruh baya ini kaget bukan kepalang, karena cangkulnya itu ternyata menghantam dua mortar yang tertanam dibawah tanah kandang ayamnya. Dia pun langsung melapor ke Polsek Balikpapan Timur.

“Saya pas lagi nyangkul buat galian, tepat di bawah kandang ayam yang saya pindah. Mungkin sekitar setengah meter saya nyangkul nyentuh benda keras saya kira batu lalu saya cangkul terus ternyata mortir,”ucap Mahyudin.

Polsek Balikpapan Timur yang mendapat laporean menemukan mortar langsung menghubungi Tim Gegana Brimob Polda Kaltim untuk melakukan evakuasi.

“Ya memang ada temua mortir, kemungkinan peninggalan zaman Jepang. Sudah ditangani tim Gegana,” timpal Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Sumarjito.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika melakukan penggalian, karena bisa saka mencelakakan.

“kemungkinan masih ada tapi kita kan gak tahu, karena dulu kawasan timur ini markas tentara Jepang,”tandasnya.

Syifa

Comments

comments

About glen

Check Also

Rahmad Mas’ud Beri Restu Abdulloh Ikut Penjaringan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud memberi restu Sekretaris DPD Golkar Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.