Home / iniHL / Warga Pandansari Panik, Rumah dan Toko Sembako Terbakar

Warga Pandansari Panik, Rumah dan Toko Sembako Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga kelurahan Margasari, Balikpapan Barat panik saat kebakaran melanda 1 rumah dan toko sembako (1/12). Kebakaran ini tepatnya terjadi di RT 21 jalan Pandansari sekira pukul 16.25 Wita.

Toko sembako 2 lantai itu milik almarhum Hj. Zubaidah yang kini dikelola ahli warisnya, Effendi dan Andi Zulkarnaen. Bangunan itu juga dijadikan rumah sewaan dan kos-kosan.

“Lantai dasar ruko itu juga dijadikan gudang sembako dan tadi pintu besinya tertutup,” kata Robi, saksi mata kebakaran yang terjadi di awal Desember ini.

Dugaan sementara kebakaran bermula dari korsleting listrik. “Awalnya dari ruko jasa katering itu dan apinya cepat membesar lalu merambat ke bangunan lainnya,” ungkap Robi penjual pecel ayam di seberang bangunan yang terbakar.

Effendi, pengelola rumah sewa terkejut saat mendapat informasi rumah dan toko sembakonya sudah terbakar. Sore itu dia sedang bersantai di rumahnya di kompleks Balikpapan Regency.

“Anak buah saya telepon kalau ruko terbakar. Saya panik dan bergegas ke sini dan ternyata sudah hangus semua,” ungkap Effendi yang menderita kerugian lebih dari Rp100 juta.

“Gudang itu kan tempat saya simpan beras dan telur. Tapi sekarang sudah habis karena kebakaran ini,” ucapnya pasrah.

Kobaran api baru bisa dikendalikan 1 jam kemudian setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Balikpapan dikerahkan ke lokasi. Kebakaran ini juga sempat memacetkan arus lalu lintas dari dan menuju arah pasar Pandansari.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pertamina RU V Gelar Turnamen Catur se-Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan pecinta catur di Balikpapan dan Kaltim ambil bagian dalam Turnamen Catur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.