Home / IniEKONOMI / Wawali Balikpapan : Pelabuhan Somber Berfungsi Kembali, Bisa Tekan Harga Sembako 30 Persen
Pedagang Pasar Sepinggan (foto dok)

Wawali Balikpapan : Pelabuhan Somber Berfungsi Kembali, Bisa Tekan Harga Sembako 30 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di fungsikannya kembali Pelabuhan Somber sebagai pelabuhan bongkar muat dan pelabuhan penumpang, dipastikan akan menekan harga sembako yang tinggi di Balikpapan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat menjadi narasumber dalam Focus Group Diskusi (FGD) yang mengangkat tema Pelabuhan lokomotif ekonomi Balikpapan, Senin (29/08).

Dalam kegiatan yang digagas Forum Jurnalis Ekonomi Balikpapan itu, Rahmad memprediksi akan menekan harga sembako hingga 30 persen, karena akan mampu mengurangi khususnya biaya logistik dari pelabuhanan.

“Sekarang saja harga gula pasir belum turun, dengan Pelabuhan Somber akan mengurangi atau menurunkan harga dipasar,” kata Rahmad dengan nada optimis.

Dia mengatakan, nantinya Pelabuhan Somber akan dikelola Pemerintah Kota melalui Perusahaan Daerah (Perusda), Dia bahkan yakin, keberadaan pelabuhan itu akan berdampak posistif bagi kas daerah.

“Nantinya pelabuhan ini akan menjadi sumber pendapatan baru bagi kota. Kita memanfaatkan aset pemerintah yang ada dan tidak menambah beban bagi pemerintah,” ujarnya

“Akan membantu kas daerah karena ka nada PAD, jadi bisa membantu keuangan daerah yang sekarang mengalami defisit, itu harapannya,”

Rahmad bahkan menargetkan, tahun ini Pelabuhan tersebut sudah bisa akan dibenahi, sehingga bisa berfungsi kembali.dan regulasinya nanti akan diatur bersama DPRD Kota

“Kita lihat nanti regulasinya, tidak akan tumpang tindih dengan Pelabuhan yang sudah beroperasi, makanya akan diatur,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Sebanyak 302 Life Jaket Dibagikan Kepada Motoris Spead Boat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas  I Balikpapan bekerjasama dengan PT. Pelindo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.