Home / iniFLASH / Wow, Pemkot Balikpapan Siapkan Rp 400 Juta Peresmian Gedung Parkir

Wow, Pemkot Balikpapan Siapkan Rp 400 Juta Peresmian Gedung Parkir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan dana yang cukup besar untuk peresmian gedung parkir. Tidak tanggung-tanggung dana yang di siapkan mencapai Rp 400 juta.

Gedung parkir yang baru rampung itu rencananya akan mulai dioperasional bertepatan pada Hari Ulang Tahu (HUT) Kota Balikpapan pada 10 Februari mendatang. Dana itu digunakan untuk melengkapi sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Nah untuk memulai kan ada sarana yang harus dilengkapi seperti petunjuk arah masuk, portal, pos jaga, nah ini masih berproses di awal tahun ini. Rencananya akan dilaunching pada 10 Februari nanti,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman.

“Sekarang kami lagi proses persiapan seperti kita harus pesan portal, pos jaga, dan lain-lain. Mudah-mudahan di akhir Januari sudah selesai. Dana Rp 400 jutaan. Launching ini sekaligus memperingati HUT kota, juga untuk sosialisasi kepada masyarakat. ” ujarnya.

“Nanti dalam satu bulan sampai akhir Februari parkir gratis nanti bulan Maret baru full sesuai Perda retribusi,”
Sementara mengenai pengelolaan, rencana akan di serahkan ke Unit Pelaksana Tenkhnis (UPT) Pekerjaan Umum Bidang Pemeliharaan bekerjasama dengan UPT Bidang Parikir Dinas Perhubungan.

“Gedung sudah jadi tapi untuk proses dipihakketigakan itu butuh waktu dan regulasi. Dalam rangka pengelolaan aset daerah ini kan ada aturan yang harus dipatuhi. Begitu bangunan selesai kemarin memang ada petunjuk dari wali dan wawali untuk segera dioperasionalkan karena kita tahu gedung parkir itu didirikan untuk mendukung KTL agar bisa terwujud. Oleh karena itu diberikan tugas kepada dua dinas, pertama PU dengan UPT pemeliharaan gedung kemudian UPT parkir dari Dishub,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Wawali Berbagi Pengalaman dengan Mahasiswa Baru STT Migas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang memiliki background pengusaha dibidang Transportasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *