Home / iniFLASH / Yuk, Lihat Kapal Tempur TNI AL di Pelabuhan Semayang

Yuk, Lihat Kapal Tempur TNI AL di Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan kembali kedatangan KRL Teluk Bintani. Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut itu sandar di Pelabuhan Semayang, sejak Minggu (11/12) kemarin.

Rencananya kapal yang membawa 125 pasukan Taruna Akmil Angkatan Laut dari Surabaya itu sandar di Pelabuhan Semayang hingga Rabu (15/12). Warga diperbolehkan menaiki dan melihat kapal perang tersebut.

Kedatangan KRI Teluk Bintuni itu disambut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S P Siagian Effendi, FKPD dan unsur Maritim lainnya.

Yel yel seru pun ditunjukkan para mahasiswa calon Perwira TNI Angkatan Laut itu dengan gaya atraktip para Taruna dan Taruni menunjukkan semangat militannya kepada para hadirin yang sedang menyambut kedatangannya

Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S P Siagian mengatakan, kedatangan kapal perang dengan ukuran sangat besar itu membawa 125 anggota Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan 64 tahun 2016 ini.

“Ini dalam rangka pendidikan pelayaran jalasesya berkeliling lautan dan menyinggahi beberapa kota di indonesia,” kata Irwan.

Irwan mengungkapkan, selain melakukan kunjungan, para Taruna Angkatan Laut ini juga akan melakukan promosi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah serta akan dikenalkan tentang industri Migas terbesar di indonesia yang selama ini menjadi khas Kota Balikpapan.

“Selama berada di dermaga Semayang Balikpapan, warga boleh-boleh aja berkunjung,” ucapnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.