Home / iniFLASH / 1 Pasien Klaster Sinode asal Kutim Dinyatakan Sembuh Covid-19
Ilustrasi (radar tegal)

1 Pasien Klaster Sinode asal Kutim Dinyatakan Sembuh Covid-19

SAMARINDA, Inibalikpapan – Pemerintah Provinsi Kaltim merilis perkembangan terbaru kasus virus corona atau covid-19, Selasa (07/04). Hasilnya, 1 pasien positif covid-19 atas Kutai Timur (Kutim) klaster Sinode dinyatakan sembuh.

“Kabar gembira hari ini ada 1 pasien dinyatakan sembuh berasal dari Kutai Timur yang dirawat di rumah sakit Taman Husada Bontang merupakan pasien KTM 2, perempuan 42 tahun kluster Sinode dirawat sejak 15 Maret,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak.

“Dinyatakan sembuh karena dari hasil swab dinyatakan 2 kali hasil negatif serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter yang merawat, dokter penanggungjawabnya,” lanjutnya.

Menurutnya, hingga kini sudah ada 3 pasien positif di Kaltim yang dinyatakan sembuh ccovid-19. “Jumlah yang terkonfirmasi positif 31, sembuh 3 orang berasal dari Kutim 1, Kukar 1 dan dari Bontang 1  dan meninggal 1 dari Balikpapan,” bebernya.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (OPD) ada penambahan sebanyak 145 orang. ”Kemudian yang selasai dalam pemantauan (14 hari) ada 2.540 orang, masih dalam pemantauan 2.236 orang,” katanya.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan 4 dari Kota Balikpapan dan 1 dari Samarinda. “Hingga hari ini PDP berjumlah 232 kasus, negatif tidak ada, kasus positif juga tidak ada hari ini. Sehingga masih ada 64 yang masih dalam proses,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 4 Juni 2020 : bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 13 Kasus Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan bertambah 5 kasus hingga menjadi 71 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.