120 Dewan Hakim MTQ ke-44 Kaltim Resmi Dilantik

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebanyak 120 Dewan Hakim pada pelaksanaan lomba MTQ ke-44 Tingkat Kaltim dilakukan pengambilan sumpah dan dilantik pada Senin malam (15/5/2023) di BSCC Dome.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Asisten Pemerintahan Provinsi Kaltim M Syrajuddin mewakili gubernur Kaltim. Dalam pelantikan, M Syrajuddin mengenakan jubah kepada salah satu perwakilan dewan hakim.

Pelantikan disaksikan wali kota Balikpapan bersama unsur FKPD Balikpapan, jajaran Kemenag Kaltim dan Balikpapan, utusan kafilah, pimpinan OPD Balikpapan serta undangan.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi. Kaltim yang dibacakan oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kaltim, M. Syrajuddin mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim menyambut baik dan mengucapkan selamat datang pada kegiatan malam hari ini yang sudah dirangkai dalam pelantikan kepada ketua dan anggota dewan hakim MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023.

“Diharapkan kepada para dewan hakim dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada dan bersikap,” ujar Syrajuddin, di Dome, Balikpapan, Senin (15/5/2023) malam.

Selanjutnya dewan hakim diminta bertindak secara profesional dengan memutuskan hasil yang seadil adilnya, tidak berpihak atau menguntungkan salah satu atau kelompok peserta serta tidak merugikan pihak-pihak lain

“Teguh pada pendirian dan tidak tergoda dengan bujuk rayu serta janji-janji materi dalam menetapkan suatu keputusan,”katanya.

“Bahwa MTQ ini bukan lomba biasa tetapi musabaqoh yang mengandung nilai-nilai keagamaan yang harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT di akhir kelak,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengaku, melalui MTQ dijadikan ajang untuk meningkatkan rasa persaudaraan kekompakan sesama warga Provinsi Kaltim yang telah menjadi IKN.

“Ini juga menjadi kebahagiaan sebagai tuan rumah MTQ, tentu membawa rasa bangga yang lebih besar, senang Kota Balikpapan menjadi tuan rumah MTQ ke-44 Kaltim mengingat pelaksanaan MTQ digilir 10 Kabupaten Kota yang ada di Kaltim,” ajaknya.

Baca juga ini :  DKK Arahkan Pendaftaran Baru BPJS Ke Kelurahan

Dalam kegiatan tersebut juga, mendatangkan 7 tamu kehormatan yang pemerintah kota Balikpapan. Mereka tampil membawakan Haflah Al Quran. Haflah Alquran merupakan sebuah perayaan atau acara pembacaan Alquran dengan menggunakan seni baca Alquran.

Mereka tampil di depan panggung selama 40 menit yakni Prof. Dr. KH Said Agil Husin Al Munawar yang pernah menjadi Menteri Agama 2001-2024. Said Agil tampil bersama Drs. KH. Muhammad Ali Qori terbaik 1 Internasional antar Bangsa MTQ internasional di Malaysia 1990. Hj. Asrina Asril Buyung, Qoriah terbaik internasional antar bangsa MTQ Internasional di Malaysia 2015.

Dr. H. Muhammad Ramli Massenge, MA ( Pimpinan Rombongan ) juga Hakim MTQ dan STQ Nasional. Selain itu juga tampil Hj. Siti Munawwarah, Qoriah Nasional terbaik 1 di Kendari 1992. Dan Ustadz Ir. H. Khairi Lubis, Qori terbaik I Qiroat Nasional di Batam Tahun 2008.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.