18 Orang Panwaslu Kecamatan Dilantik, Bekerja Penuh Waktu

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Setelah mlakukan tahapan  seleksi, akhirnya Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kecamatan Balikpapan dilantik.

“Puncak dari pada rangkaian merekrut pengawas ditingkat kecamatan sebanyak 6 kecamatan, dari proses pengumuman penyampaikan berkas administrasi, ada 105 orang yang dinyatakan lolos administrasi, namun dalam melakukan penelitian berkas ada beberapa yang tidak bisa mengikuti tahapan lanjutan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Balikpapan, Agustan, Kamis (27/10/2022).

Ada yang tidak diloloskan karena secara administrasi dia pernah terlibat di partai politik dan mundur, syarat menjadi anggota panwas kecamatan terhitung 5 tahun tidak aktif sebagai anggota parpol.

“Proses selanjutnya mengambil enam besar untuk enam kecamatan atau 36 orang kita lakukan proses wawancara, dan harus sedia bekerja penuh waktu,” akunya 

Harapan kami setelah dilantik maka sudah bisa melakukan berbagai tahapan pemilu, sebelum melaksanakan tugas dan kewajibannya mereka diambil sumpah dan janjinya.

“Kemudian ada pembekalan selama 3 hari, dan segera turun ke lapangan, ada 18 orang yang akan dilantik, per kecamatan ada 3 orang panwas kecamatan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  104 Ribu Warga Balikpapan Tunggak Iuran BPJS Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.