Obat Fomepizole / Kemenkes

200 Vial Obat Gangguan Gagal Ginjal Akut Telah Tiba dan akan di Distribusikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Bantuan sebanyak 200 vial obat gagguan gagal ginjal aku akut injeksi, Fomepizole 1,5 ml telah tiba pada Sabtu (29/10/20022) dinihari.

Obat Fomepizole itu didatangkan dari Jepang yang merupakan donasi dari PT Takeda Indonesia. Rencananya akan di distribusikan ke seluruh rumah sakit rujukan di provoinsi.

Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan yang akan akan mendistribusikan obat tersebut sesuai yang dibutuhkan

“Obat antidotum ini akan diberikan secara gratis kepada seluruh pasien di Indonesia,” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam siaran persnya

Obat Fomepizole diketahui cukup efektif untuk pasien gangguan ginjal akut. Karena 10 dari 11 pasien gangguan ginjal akut yang mengkonsumsi obat Fomepizole sudan membaik.

Hal itu setelah diberikan obat Fomepizole selama dalam perawatan di rumah sakit rujukan RSCM. Tiga orang anak sudah tidak membutuhkan ventilator dan 1 orang sudah dipulangkan.

Indonesia telah mendatangkan fomepizol dari Singapura, Australia, dan Jepang. Saat ini sedang dijajaki peluang mendatangkan Fomepizole dari Amerika Serikat dan Canada.

“Ini upaya yang kita lakukan untuk melakukan pencegahan peningkatan kasus gangguan ginjal akut progresif atipikal. Kita akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit pemerintah yang merawat pasien gangguan ginjal akut,” ucap Menkes

Comments

comments

Baca juga ini :  KKJ Kecam Serangan DDos Terhadap Laman Konde.com, Upaya Pembungkaman Terhadap Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.