214 Pejabat Fungsional Dilantik, Jabatan Kepala Dinas Tiga OPD Masih Tunggu Persetujuan Mendagri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi lantik 214 pejabat fungsional dan keterampilan pada Rabu (11 /11 /2020).  Sebagian pelantikan dilakukan secara webinar.

Dari ratusan pejabat tersebut didominasi guru ahli pertama sebanyak 129 orang, menyusul Satuan Polisi Pamong Praja 51 orang dan bidan terampil sembilan orang. Jabatan lainnya adalah dokter, apoteker dan para ahli.

“Jabatan fungsional keahlian pendidikan terakhir diploma empat dan strata satu. Jabatan Keterampilan pendidikan terakhir SMA dan diploma tiga,” kata Rizal menjelaskan.

Selain 214 pejabat fungsional dan keterampilan tersebut, kata Rizal, dalam waktu dekat akan diadakan kembali pelantikan pejabat tertinggi  pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rizal mengatakan terdapat tiga dinas yang kosong jabatan kepala dinas yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah. 

Menurut Rizal pengajuan telah sampai ke meja Kemendagri dan diharapkan surat keputusan segera terbit dalam kurun satu pekan ini. Termasuk juga pengajuan daftar kepala seksi tinggal menunggu persetujuan Kemendagri.

“Jenjang kepala sesi sudah setuju, sudah selesai, persetujuan gubernur sudah, persetujuan Kasan sudah, seleksinya sudah, tinggal Mendagri. Kita tunggu lah minggu minggu ini,” ujar Rizal.
Disinggung mengenai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suryanto yang akan pensiun pada Desember 2020, Rizal mengatakan belum mengajukan penggantian. Karena Mendagri hanya menerima pengajuan untuk posisi jabatan yang kosong.

“Dinas Lingkungan Hidup kosong masih Desember nanti. Untuk pergantian nya dilakukan setelah Pilkada karena tidak boleh ada pengangkatan atau pelantikan saat bulan Pilkada. Yang boleh dilakukan hanya jabatan yang kosong,” kata Rizal lagi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Waspadai Klaster Lingkungan RT 20 Manggar, Ada 6 Kasus Positif, 3 Diantaranya Meninggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.