Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi

22 Anggota Tim Verifikasi dan Pengawas MTQ Kaltim Dilantik Wagub Hadi Mulyadi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melantik anggota Tim Verifikasi/Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim berjumlah 22 orang di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur, Sabtu 14 Mei 2022.

Acara juga dirangkai penyampaian ekspose kesiapan Kota Samarinda sebagai tuan rumah. Tim Verifikasi/Pengawas dipimpin HM Isnaini sebagai Ketua dan Sekretaris Ahmad Ardiansyah.

Wagub Hadi Mulyadi berharap Tim Verifikasi/Pengawas dapat bekerja maksimal melakukan pemeriksaan dan pengawasan keabsahan peserta, data dan kelengkapan syarat peserta MTQ.

“Tim ini sangat menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan MTQ. Karena itu ketelitian memeriksa data peserta sangat penting,” kata Wagub Hadi.

Mereka yang dilantik memverifikasi setiap cabang musabaqah seperti cabang tilawah, hafalan, tafsir, syarhil, khat atau kaligrafi, cerdas cermat, penulisan naskah dan cabang hadits.

Sementara itu ekspose kesiapan Samarinda sebagai tuan rumah disampaikan Asisten Sekdakot Samarinda H Riduan Tassa. Disebutkan, MTQ berlangsung 21-29 Mei 2022.

Gelaran MTQ diawali dengan penyambutan kedatangan peserta atau kafilah dari kabupaten/kota se-Kaltim pada 21 Mei, ketika tiba di hotel masing-masing dilanjutkan pendaftaran peserta dan esok harinya malam-taaruf, serta pelantikan dewan hakim di Odah Etam komplek Kantor Gubernur.

Juga digelar pawai taaruf kendaraan hias keliling kota dan pembukaan pameran. MTQ rencananya dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor pada Senin malan 23 Mei di arena utama depan GOR Segiri Samarinda.

Untuk memeriahkan pembukaan akan ditampilkan tari massal menggambarkan sejarah masuknya agama Islam di Benua Etam. Tari dibawakan lebih kurang 150 orang siswa SMK Medika lewat asuhan pelatih seniman Hamdani Swara. (hadri/ky/yans/adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembatalan Pembangunan Gedung DPRD, Rizal Effendi Bilang Begini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.